alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 PRT di Sunter Agung Positif COVID-19 Setelah Pulang Mudik

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 21 Mei 2021 | 11:49 WIB

3 PRT di Sunter Agung Positif COVID-19 Setelah Pulang Mudik
Petugas medis mengambil sampel dalam tes usap antigen kepada warga yang sudah kembali ke Jakarta setelah mudik Lebaran di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021). ANTARA/HO-Polsek Kebayoran Lama

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan mereka positif setelah diminta melakukan tes COVID-19 oleh orang yang mempekerjakannya di RW 08 dan RW 16.

SuaraJakarta.id - Sebanyak tiga PRT di Sunter Agung positif COVID-19 setelah pulang mudik dari kampung halaman. Pekerja rumah tangga itu ada di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara, positif COVID-19.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan mereka positif setelah diminta melakukan tes COVID-19 oleh orang yang mempekerjakannya di RW 08 dan RW 16.

"Sejauh ini, sudah tiga orang yang positif setelah kembali dari kampung halaman ke Jakarta. (Kamis) kemarin malam, ada dua di RW 16, tadi pagi ada satu lagi yang ketahuan positif di RW 08," kata Danang saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Untuk penanganan warganya yang positif di RW 16, Lurah Sunter Agung sudah berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas setempat pada Kamis malam (20/5/2021).

Baca Juga: Bertambah Lagi, Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kini Capai 1.109 Orang

Ia meminta dikirim ambulans dari Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok untuk membawa ART yang positif COVID-19 di wilayah Kelurahan Sunter Agung tersebut.

Danang mengatakan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok berencana mengirim ambulans Jumat pagi, untuk membawa pemudik yang positif COVID-19 di RW 16 ke Tower 4 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Hari ini (kami) juga masih berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok untuk mengangkut ART yang di RW 08 ke Tower 4 (RSD Wisma Atlet). Kalau di RW 16, itu semuanya sudah saya koordinasikan. Hari ini bisa kami angkut juga," kata Danang.

Ia mengatakan penanganan pemudik yang kembali ke Jakarta harus dilakukan secara cermat agar tidak sampai menyebar ke warga yang tidak mudik.

"Apalagi sudah memasuki puncak arus balik. Kita harus cermat," kata Danang.

Baca Juga: Positif Covid-19, Anak Marini Zumarnis Justru Khawatirkan Orang Lain

Danang mengatakan setiap Ketua Rukun Warga (RW) di Kelurahan Sunter Agung diminta proaktif untuk mendeteksi dini warga yang kembali ke Jakarta usai mudik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait