alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jemaat Upacara Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama Rapid Test COVID-19

Pebriansyah Ariefana Rabu, 26 Mei 2021 | 11:13 WIB

Jemaat Upacara Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama Rapid Test COVID-19
Jemaat upacara Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama jalani rapid test COVID-19. (Antara)

Wihara Ekayana Arama ada di Jalan Mangga II Nomor 8, Duri Kepa, Jakarta Barat.

SuaraJakarta.id - Jemaat upacara Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama jalani rapid test COVID-19. Wihara Ekayana Arama ada di Jalan Mangga II Nomor 8, Duri Kepa, Jakarta Barat.

Jumlah tamu yang hadir ada puluhan orang. Dokter Klinik Pratama Jivaka Anton mengatakan alat tes cepat (rapid test) antigen yang disediakan sebanyak 100 buah untuk mendukung pelaksanaan Puja Bakti Waisak yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB.

"Target total untuk peserta dan panitia mungkin kurang lebih 50, tapi kami sediakan untuk (alat) tesnya itu 100," kata Anton saat ditemui ANTARA di Jakarta Barat, Rabu (26/5/2021).

Pemeriksaan tersebut merupakan fasilitas yang diberikan secara gratis kepada setiap tamu yang akan masuk ke dalam area ibadah.

Baca Juga: 1.078 Narapidana Buddha Dapat Remisi Khusus Waisak, 12 Langsung Bebas

Hari Raya Waisak tahun ini merupakan kedua kalinya Klinik Pratama Jivaka mendukung pelaksanaan Puja Bakti Waisak di Wihara Ekayana Arama dengan pelayanan rapid test.

"Tujuan kami mengadakan rapid test itu sesuai dengan petunjuk penerapan protokol kesehatan dari pemerintah. Sebelum masuk ke dalam wihara, kami harus memastikan hasil rapid setiap pengunjung negatif dulu, supaya ibadah aman dan nyaman," kata Anton.

Berdasarkan hasil pemeriksaan setiap pengunjung, tidak ada yang terindikasi positif COVID-19.

Panitia akan memberi stiker tempel berwarna hijau kepada setiap pengunjung yang memiliki hasil rapid test antigen negatif.

Di depan pintu masuk, disediakan pula bilik disinfektan yang menyala dan digunakan sebagai sarana sterilisasi tamu sebelum memasuki area wihara serta area untuk mencuci tangan.

Baca Juga: Persamaan Agama Hindu dan Buddha, Jarang Diketahui

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, Wihara Ekayana Arama sangat mendukung anjuran pemerintah dan langsung menerapkan protokol kesehatan di wihara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait