alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gegara Ada Warga Sakit Enggan Berobat, 27 Orang Satu RT di Cipayung Positif Covid-19

Bangun Santoso | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Selasa, 01 Juni 2021 | 12:56 WIB

Gegara Ada Warga Sakit Enggan Berobat, 27 Orang Satu RT di Cipayung Positif Covid-19
Sebagai ILUSTRASI: Petugas mendata warga RT 03 RW 03 yang positif Covid-19 untuk dibawa ke RSDC Wisma Atlet di Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Kekinian 27 warga positif Covid-19 itu telah dibawa ke RSD Wisma Atlet

SuaraJakarta.id - Sebanyak 27 warga terkonfirmasi positif Covid-19 di RT 08/RW 03, Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Ahmad Fanani mengatakan, adanya klaster itu berawal dari seorang asisten rumah tangga (ART) yang terinfeksi.

"Berawal dari satu perempuan merasa sakit karena yang bersangkutan pekerjaannya sebagai ART dia tidak mau berobat akhirnya dari pihak jumantik inisiatif periksa kesehatan yang bersangkutan," kata Fanani kepada wartawan, Selasa (1/6/2021).

Guna memutuskan mata rantai penularan Covid-19, pihak Polres Metro Jakarta Timur bersama puskesmas setempat melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi.

Selain itu, tracking juga dilakukan, setidaknya 50 warga sudah menjalani tes SWAB, dan tiga orang di antaranya didapati reaktif, mereka diketahui merupakan satu keluarga.

Baca Juga: 33 Nakes Positif Covid-19, Dinkes Ciamis Ngaku Kecolongan

"Dan kami dapatkan tiga orang yang reaktif. Kami menungu dari PCR puskesmas. Apabila masih positif, maka kami akan bawa yang bersangkutan ke (RSD) Wisma Atlet," ujar Fanani.

Kata dia, jika didapati lima keluarga erinfeksi Covid -19, maka lockdown skala RT akan dilakukan.

"Saat ini kami lakukan isolasi dan penutupan rumah satu keluarga yang terdapat Covid-19. Apabila ada lebih dari lima kepala keluarga maka kami akan adakan lockdown," ujarnya.

Kekinian 27 orang yang terinfeksi Covid-19 telah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet untuk menjalani isolasi.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Bermunculan, Wali Kota Malang: Kita Diingatkan Tuhan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait