alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Gerai McD di Jaktim Ditutup Imbas BTS Meal, Satu Manajer Diamankan Polisi

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 09 Juni 2021 | 19:32 WIB

5 Gerai McD di Jaktim Ditutup Imbas BTS Meal, Satu Manajer Diamankan Polisi
Suasana Gerai McDonald's di Jalan Otista Jakarta Timur saat launching BTS Meal pada Rabu (9/6/2021). [Suara.com/Yosea Arga]

McD di Jalan Pemuda, Rawamangun dan PGC dikenakan sanksi tertulis.

SuaraJakarta.id - Kerumunan akibat antusiasme pembelian paket promo BTS Meal McDonald’s juga terjadi di sejumlah gerai McD di Jakarta Timur. Bahkan satu orang manajer restoran cepat saji itu diamankan polisi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur, Budhy Novian mengatakan, pihaknya sudah memantau tujuh gerai McD di wilayahnya. Lima di antaranya bahkan dijatuhi sanksi penutupan sementara.

Budhy menjelaskan, tindakan yang diambil sesuai dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 3 Tahun 2021 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019.

Lalu acuan lainnya terkait lima McD di Jatim ditutup adalah Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 671 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Baca Juga: Cerita Ojol Berburu BTS Meal: Antre 3,5 Jam, Takut Tertular Covid-19, Cuma Dapat Rp12 Ribu

"Ya tadi tuh karena memang agak ramai makanya kita cek. Ada penindakan pembubaran kerumunan," ujar Budhy saat dihubungi, Suara.com, Rabu (9/6/2021).

Lima gerai McD di Jaktim yang ditutup sementara antara lain yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi, Duren Sawit; Jalan Raden Intan, Duren Sawit; Jalan Bina Marga, Cipayung, Jalan Otista Raya, Jatinegara; dan Tamini Square.

"Disanksi semuanya, ada yang memang belum pernah melanggar sesuai ketentuan tetap kita lakukan teguran tertulis. Tapi ada juga memang yang terlalu masif melanggar protokol kesehatan, maka dibubarkan dan ditutup sementara," katanya.

Bagi gerai yang dikenakan sanksi tertulis, seperti McD di PGC (Pusat Grosir Cililitan), masih dibolehkan beroperasi dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan.

"Mereka boleh beroperasi dengan protokol kesehatan. Nanti kita balik lagi ke situ kalau memang tetap gak bisa, mau gak mau langsung sanksi keduanya walaupun belum ganti hari," ucapnya.

Baca Juga: Bubarkan Antrean McD di Jaksel, Polisi: Promo BTS Meal Sementara Dihentikan

Terakhir, McD di Jalan Pemuda, Rawamangun juga dikenakan sanksi tertulis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait