alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sisir Wisma Duta di Srengseng, Satgas Temukan 7 WN Palestina Positif Covid-19

Bangun Santoso | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Kamis, 10 Juni 2021 | 13:59 WIB

Sisir Wisma Duta di Srengseng, Satgas Temukan 7 WN Palestina Positif Covid-19
Satgas Covid-19 di Srengseng, Jakarta Barat. (Foto: Dok. Polres Metro Jakbar)

Beberapa dari warga Palestina di wisma yang positif Covid-19 adalah anak-anak

SuaraJakarta.id - Sebanyak tujuh warga negara asing (WNA) asal Palestina terpapar Covid-19 di tempat pengungsian di Wisma Duta Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan, Kompol H Khoiri mengatakan, dari WNA Palestina yang terkonfirmasi positif Covid-19, beberapa di antaranya merupakan anak-anak.

“Berdasarkan aplikasi tracing Polres Metro Jakarta Barat terdapat warga imigran asal Palestina yang saat ini sedang terpapar Covid-19 dan kebetulan tinggal di wilayah kembangan " kata H Khoiri lewat keterangan tertulisnya Kamis (10/6/2021).

Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, Polsek Kembangan bersama tiga pilar Kecamatan Kembangan mendatangi lokasi untuk memberikan edukasi.

“Kegiatan (kami) ini bertujuan untuk penelusuran, konfirmasi, memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 mengklarifikasi data, mengedukasi dan memotivasi warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar,” kata H Khoiri.

Selain itu kepada WNA Palestina di pengungsian diberikan sejumlah bantuan di antaranya vitamin, masker, susu dan beras.

“Artinya, selama pemulihan Covid-19 mereka ini tidak bisa pergi kemana mana, jadi sudah sepatutnya kita ulurkan bantuan," ujar H Khoiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait