alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SAH! Angelo Alessio Pelatih Persija, Eks Asisten Pelatih Chelsea dan Juventus

Pebriansyah Ariefana Kamis, 10 Juni 2021 | 18:50 WIB

SAH! Angelo Alessio Pelatih Persija, Eks Asisten Pelatih Chelsea dan Juventus
Para pendukung tim sepak bola Persija Jakarta, THE JAKMANIA memadati stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (10/8). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Angelo Alessio pelatih Persija diumumkan, Kamis (10/6/2021), tepat di hari ulang tahun Bambang Pamungkas.

SuaraJakarta.id - Angelo Alessio jadi pelatih Persija Jakarta. Angelo Alessio nahkoda baru bagi Persija Jakarta. Angelo Alessio adalah Mantan asisten pelatih Chelsea dan Juventus.

Angelo Alessio pelatih Persija diumumkan, Kamis (10/6/2021), tepat di hari ulang tahun Bambang Pamungkas.

"Saya sangat bangga dengan passion sepakbola di Jakarta, saya merasa tertantang melihat Persija yang merupakan tim besar dan ingin menjadi yang terbaik. Itu alasan saya ingin menjadi Pelatih Persija. Kemudian, saya juga memiliki target untuk menjuarai liga, saya optimis," ujar Angelo melalui sambungan zoom di acara Ngopi Bareng Presiden Klub Persija.

Saat ini Angelo masih berada di Italia, dalam waktu dekat ia akan terbang ke Indonesia guna memimpin Persija. Nantinya, juru taktik tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Resmi! Persija Tunjuk Angelo Alessio sebagai Pelatih Baru

"Mengenai apakah ada pemain baru yang akan dibawa? Saya akan melihat nanti, saya sudah mengetahui tim ini," tuturnya.

Sementara itu, Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan bahwa Angelo Alessio merupakan pelatih pilihan dari Bambang Pamungkas.

"Sebenernya saya, Pak Ferry Paulus dan Mas Bepe kita punya 5 kandidat, yang tentunya semua itu adalah pilihan yang terbaik buat Persija, ada beberapa calon atau kandidat. Terkait dengan pemilihan pelatih, itu yang memilih Mas Bambang Pamungkas, dia yang pilih secara langsung," kata Prapanca.

Kehadiran Angelo diharapkan mampu menghidupkan permainan Persija.

Tak hanya itu, kehadiran mantan asisten tim Napoli, Juventus dan Chelsea tersebut langsung menepis rumor pelatih Luis Milla dan Alexandre Gama yang dikaitkan dengan Persija.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Ulang Tahun, Persija Siapkan Kado Spesial

"Kenapa mesti tanggal 10 Juni? Saya ingin memberikan hadiah yang terbaik untuk manajer saya (Bambang Pamungkas). Untuk pemilihan pelatih ini, kita hanya berdua yaitu saya dan Mas Bambang, gak ada masukan dari satu orangpun. Saat itu manajemen pun setuju," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait