alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

22 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Utan Kayu Selatan Di-lockdown

Rizki Nurmansyah Jum'at, 11 Juni 2021 | 14:31 WIB

22 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Utan Kayu Selatan Di-lockdown
Ilustrasi - Satu RT di Jakarta terapkan micro lockdown. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Micro lockdown ini berlaku hingga 14 hari ke depan.

SuaraJakarta.id - Satu RT di Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, di-lockdown. Ini setelah 22 warga positif Covid-19.

Satu RT di Utan Kayu Selatan yang di-lockdown tepatnya di RT 007 RW 05. Penerapan micro lockdown telah dilakukan sejak, Selasa (7/6/2021).

Micro lockdown ini berlaku hingga 14 hari ke depan, dan dijaga oleh jajaran Kelurahan Utan Kayu Selatan bersama elemen masyarakat.

"Kami terapkan mikro lockdown selama 14 hari kedepan, pengawasan dan pengetatan kita terus lakukan atau minimal sampai jumlah kasus Covid-19 di lingkungan ini turun," kata Lurah Utan Kayu Selatan Heru Setiawan, dikutip dari Ayojakarta.com—jaringan Suara.com.

Baca Juga: 26 Warga Positif Covid-19 Usai Hadiri Arisan, Satu RT di Bekasi Micro Lockdown

Heru menjelaskan, penyebaran Covid-19 di RT 007 RW 05 Kelurahan Utan Kayu Selatan berawal dari klaster keluarga. Di mana satu diantara warganya bergejala.

"Dari 22 warga positif Covid-19 tersebut, kata Heru, 17 warga isolasi di Wisma Atlet dan 5 warga lainnya isolasi mandiri," jelasnya, Jumat (11/6/2021).

Menurut Heru, berbagai upaya juga telah dilakukan. Mulai dari tes antigen massal untuk ratusan warga, percepatan vaksinasi, bantuan logistik oleh Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jaktim maupun secara swadaya di tingkat RT/RW.

Di samping itu, juga dilakukan sterilisasi wilayah yang bekerja sama dengan Sudin Gulkarmat Kota Administasi Jaktim.

"Update terakhir, sudah 108 warga yang dites antigen," pungkasnya.

Baca Juga: Puluhan Warga Positif COVID-19, RW 03 Sumur Batu Lockdown

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait