alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Jakbar Tangkap 22 Preman Karena Kerap Lakukan Pungli

Erick Tanjung | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Jum'at, 11 Juni 2021 | 21:41 WIB

Polres Jakbar Tangkap 22 Preman Karena Kerap Lakukan Pungli
Sebanyak 22 orang diduga preman diamankan Polres Metro Jakarta Barat dalam operasi premanisme di wilayah Jakarta Barat, Jumat (11/2021). [Dok. Polres Metro Jakarta Barat]

"22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar," kata Joko.

SuaraJakarta.id - Sebanyak 22 orang diamankan Polres Metro Jakarta Barat dalam operasi premanisme di wilayah Jakarta Barat, Jumat (11/2021).

Puluhan orang itu diamankan di dua wilayah, yakni Kecamatan Cengkareng dan Kecamatan Kalideres. Mereka diamankan karena dinilai meresahkan masyarakat, sebab sering kali melakukan pemungutan liar atau pungli.

"22 preman yang diamankan pada operasi ini kerap meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungutan liar," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono lewat keterangannya.

Bahkan saat hendak diamankan beberapa orang sedang melakukan pungli. Dari mereka didapati sejumlah senjata tajam, uang hasil pungli dan beberapa kupon.

Baca Juga: Walkot Jakbar soal Jembatan Reyot di Kebon Jeruk: Sedang Diperbaiki

Kekinian 22 orang itu dibawa ke Mabes Polres Metro Jakarta Barat guna dimintai keterangan.

Di samping itu, operasi premanisme yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat, kata Dwi, sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, terkait pemberantasan dari aksi premanisme.

"Untuk menciptakan Jakarta Barat zero dari aksi Premanisme sebagai mana sesuai instruksi bapak Presiden Joko Widodo," ujar Dwi. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait