alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, Rusun Nagrak Mulai Dioperasikan untuk Isolasi Pasien COVID-19

Rizki Nurmansyah Senin, 21 Juni 2021 | 15:00 WIB

Hari Ini, Rusun Nagrak Mulai Dioperasikan untuk Isolasi Pasien COVID-19
Suasana rumah susun yang akan di jadikan sebagai lokasi isolasi pasien Covid-19 di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/6/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Diperintahkan langsung oleh Kepala Satgas COVID-19 untuk membantu pembukaan tempat isolasi mandiri bagi penderita COVID-19 tanpa gejala di Jakarta itu.

SuaraJakarta.id - Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, akan mulai dioperasikan untuk isolasi mandiri pasien COVID-19 mulai hari ini, Senin (21/6/2021).

Pihak Satgas COVID-19 mengatakan, paling lambat sore ini Rusun Nagrak dioperasikan untuk isolasi pasien COVID-19.

"Paling lambat sore nanti sudah kami buka di sini," kata Komandan Lapangan RSD COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut drg M Arifin, Senin (21/6).

Arifin mengaku diperintahkan langsung oleh Kepala Satgas COVID-19 untuk membantu pembukaan tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 tanpa gejala di Jakarta itu.

Baca Juga: Sekat 10 Kawasan di Jakarta, Polda Metro: Bukan Lockdown, Ini Pembatasan Mobilitas

"Atas saran Kepala Satgas BNPB, saya diperintahkan langsung ke sini untuk mengoordinir, membantu," kata Arifin.

Arifin memastikan sejumlah papan bertuliskan kawasan zona merah telah terpasang sebagai penanda agar tidak ada yang mendekat ke lokasi isolasi mandiri.

Arifin menjelaskan penanda itu untuk meminimalkan potensi kontak antara pasien di lokasi isolasi mandiri (Tower 1-5 Rusun Nagrak) dengan penghuni non-isolasi mandiri (Tower 11-14 Rusun Nagrak) agar terhindar dari potensi penularan COVID-19.

Ia menambahkan lokasi Tower 1-5 juga jauh dari Tower 11-14. Untuk memastikan keamanan, sejumlah petugas gabungan juga dikerahkan untuk mengawasi pasien isolasi mandiri agar tidak melintas ke kawasan berpenghuni.

“Jadi pasien dilarang melintas ke kawasan penghuni," kata Arifin.

Baca Juga: Anak dan Remaja di Jakarta Rentan Covid-19, Ratusan Terpapar Setiap Hari

"Kita sama-sama bekerja, semua sekarang ini bekerja sama lah. Enggak usah melihat dari mana, dari mana, dari mana ya, yang penting kita bekerja sama, sama-sama bekerja mengatasi ini. Gotong royong lah," kata Arifin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait