alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Kegiatan Anji Selama Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Rizki Nurmansyah Selasa, 29 Juni 2021 | 07:05 WIB

Begini Kegiatan Anji Selama Rehabilitasi di RSKO Cibubur
Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji saat dihadirkan untuk rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Selama tiga bulan rehabilitasi, Anji akan melakukan serangkaian kegiatan seperti konseling hingga pemeriksaan rutin.

SuaraJakarta.id - Musisi Edian Aji Prihartanto atau Anji menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Anji direhab karena kasus narkoba.

Pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, membeberkan kegiatan yang dilakukan Anji selama menjalani proses rehabilitasi.

Dokter Kesehatan Jiwa RSKO Cibubur, dr Carmalia H. Lusikooy mengatakan, selama tiga bulan rehabilitasi, Anji akan melakukan serangkaian kegiatan seperti konseling hingga pemeriksaan rutin.

"Ada program di dalam misalnya setiap Minggu ada visit dari spesialis, setiap hari ada visit dari dokter umum. Kemudian ada grup konseling, kegiatan-kegiatan spiritual," kata Carmalia, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Kondisi Anji saat 3 Hari Jalani Rehabilitasi di RSKO

Carmalia melanjutkan bahwa pihak RSKO juga mempersiapkan pasien rehabilitasi untuk dapat kembali kepada keluarganya melalui program konseling.

"Kadang-kadang kita perlu ada konseling keluarga karena untuk mempersiapkan dia kembali pada keluarga," ujar Carmalia.

Selain itu, dia juga mengatakan para pasien dibekali keterampilan sebagai bekal ketika mereka selesai menjalani proses rehabilitasi.

Carmalia menjelaskan pihaknya menyediakan dua program bagi pasien yang akan menjalani proses rehabilitasi yaitu reguler dan spesial.

Carmalia menjelaskan, program reguler yaitu terkait pasien dengan penyalahgunaan napza.

Baca Juga: Pasien Titipan Polisi, Anji Tak Bisa Seenaknya Dipulangkan RSKO

Sedangkan program spesial untuk pasien dengan penyalahgunaan napza juga yang memiliki masalah medis dan kondisi psikiatrik yang berat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait