alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Tambah Lokasi Penyekatan di Jakarta Jadi 72 Titik

Rizki Nurmansyah Senin, 05 Juli 2021 | 22:13 WIB

PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Tambah Lokasi Penyekatan di Jakarta Jadi 72 Titik
Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan di Jakarta dan sekitarnya terkait PPKM Darurat. [Instagram@tmcpoldametro]

Sebelumnya titik penyekatan terkait PPKM Darurat dilakukan di 63 lokasi.

SuaraJakarta.id - Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan di Jakarta dan sekitarnya dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, 3-20 Juli 2021.

Kini, ada 72 titik penyekatan di Jakarta. Sebelumnya titik penyekatan terkait PPKM Darurat dilakukan di 63 lokasi.

"Penyekatan dilakukan di 72 titik, yaitu 5 titik Gerbang Tol, 9 titik exit tol, 19 titik di batas kota kemudian 39 titik di jalur utama," Wakapolda Metro jaya Brigjen Hendro Pandowo dalam konferensi pers visual, Senin (5/7/2021).

Dalam penyekatan itu, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pangdam Jaya dan Satpol PP Pemprov DKI Jakarta yang melibatkan 1.898 personel.

Baca Juga: Kapolda Klaim Bakal Jaga Ketat Jalan-jalan Tikus di Jakarta Selama Masa PPKM Darurat

Wakapolda menjelaskan secara rinci bahwa dari 72 titik penyekatan itu, 37 titik diantaranya merupakan pembatasan mobilitas dan penyekatan masyarakat yang akan masuk ke Jakarta.

Sebanyak 35 titik merupakan pembatasan mobilitas dan pengendalian mobilitas yang ada di dalam kota Jakarta, maupun di Kota Tangerang, Depok dan Bekasi.

"Hasil pengecekan kami, memang ada beberapa kendala bahwa masih banyaknya penumpukan di setiap titik terutama yang akan masuk ke Jakarta," katanya.

Namun, Wakapolda menuturkan pihaknya tetap mengedepankan upaya preventif dan edukatif dalam kegiatan penyekatan tersebut. Tindakan tegas akan menjadi langkah terakhir yang akan diambil kepolisian.

"Manakala terjadi penumpukan lalu lintas, maka kami melakukan diskresi, dibuka sehingga tidak terjadi penumpukan yang menimbulkan permasalahan baru," kata Wakapolda. [Antara]

Baca Juga: Selain APS-3 Anoa, Water Cannon Ikut Turun Tangan di Hari Ketiga PPKM Darurat Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait