alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Keempat PPKM Darurat, Kemacetan Masih Terjadi di Pos Penyekatan Lenteng Agung

Bangun Santoso | Muhammad Yasir Selasa, 06 Juli 2021 | 09:55 WIB

Hari Keempat PPKM Darurat, Kemacetan Masih Terjadi di Pos Penyekatan Lenteng Agung
Kemacetan di posko penyekatan PPKM Darurat Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021). (Foto: Twitter)

Potret kemacetan di pos penyekatan PPKM Darurat tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @ahchuyyy

SuaraJakarta.id - Kemacetan masih terjadi di pos penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021) pagi. Hal itu imbas adanya pemeriksaan kendaraan yang dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri.

Potret kemacetan tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter @ahchuyyy. Terlihat antrean kendaraan dari arah Depok menuju Pasar Minggu mengular panjang.

"Lenteng agung x battlefield wkwk pake ada tank, mau perang bos?," kicau @ahchuyyy seperti dikutip suara.com, Selasa (6/7/2021).

Informasi serupa juga disampaikan oleh akun @librakaa. Dalam foto yang diunggah terlihat kemacetan kendaraan terjadi di sepanjang jalan pos penyekatan Lenteng Agung tepatnya dekat flyover Tapal Kuda

Baca Juga: Ruas Jalan Menuju Depok dari Lenteng Agung Terpantau Lancar

"Lolos Lenteng Agung rasanya tuh war biasa," beber @librakaa.

Diketahui, pemerintah pusat telah menerapkan kebijakan PPKM Darurat sejak tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 di Pulau Jawa dan Bali. Kebijakan tersebut diambil menyusul terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Menindaklanjuti itu, Polda Metro Jaya melakukan operasi dengan sandi Aman Nusa II. Operasi digelar selama 30 hari hingga 2 Agustus 2021.

Ada 72 pos penyekatan yang didirikan Polda Metro Jaya di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jadetabek. Rinciannya; lima titik di gerbang tol, sembilan di exit tol, 19 di batas kota/ provinsi dan 39 di jalur utama.

Personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP akan melakukan pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang melintas. Hanya sektor pekerja esensial dan kritikal yang diperkenankan melintas.

Baca Juga: Putar Balik karena Dijaga Aparat hingga Panser TNI, Lenteng Agung Sore Ini Sepi Kendaraan

"Jalur tikus juga kita jaga. Nanti polsek-polsek bersama koramil," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, Senin (5/7/2021) kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait