facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prediksi Anies Tepat Kasus Aktif Tembus 100 Ribu, Riza Ancam Sanksi Pelanggar PPKM Darurat

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Rabu, 07 Juli 2021 | 21:41 WIB

Prediksi Anies Tepat Kasus Aktif Tembus 100 Ribu, Riza Ancam Sanksi Pelanggar PPKM Darurat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. [Instagram]

"Semua warga DKI Jakarta tetap berada di rumah karena rumah tempat yang terbaik laksanakan protokol kesehatan," ujar Riza

SuaraJakarta.id - Kasus aktif COVID-19 di Jakarta tembus 100 ribu orang. Angka tersebut sebuelumnya sudah diprediksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menanggapi situasi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat menyadari kondisi yang mengkhawatirkan ini. Jika tak ada keperluan mendesak, ia meminta tetap di rumah dan tak bepergian.

"Ya saat ini sudah 100 ribu kasus aktif. Semua warga DKI Jakarta tetap berada di rumah karena rumah tempat yang terbaik laksanakan protokol kesehatan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (7/7/2021).

Wagub DKI pun mengingatkan saat ini di Jakarta sedang diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat. Bagi yang melanggar, maka akan ada sanksi yang menanti.

Baca Juga: Minta Maaf, Wagub DKI: Saya Merasa Berdosa Tiap Lihat Ambulans ke Pemakaman

"Laksanakan PPKM Darurat. Bagi siapa saja yang melanggar akan kami tindak secara tegas dan bagi perusahaan unit kegiatan usaha yang melanggar juga akan kami tindak," tuturnya.

Bersamaan dengan itu, politisi Gerindra ini menyebut pihaknya akan terus menjalankan tugasnya melakukan testing, tracing, dan treatment (3T). Selain itu fasilitas kesehatan yang sudah penuh akan terus ditambah kapasitasnya.

"Kami terus mengupayakan peningkatan rumah sakit rujukan tempat tidur, ruang ICU tenaga kesehatan, oksigen, ambulans, peti mati, pemakaman, semuanya kami upayakan," pungkas Wagub DKI.

Jumlah kasus positif COVID-19 di Jakarta terus bertambah. Pada hari ini, Rabu (7/7/2021), ada 9.366 orang lagi terkonfirmasi positif COVID-19.

Total akumulasi seluruh pasien positif COVID-19 sejak awal pandemi berjumlah 610.303 orang. Jumlah pasien ini tersebar dari seluruh wilayah ibu kota.

Baca Juga: Tambah 9.366 Pasien, saat Ini Ada 100 Ribu Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta

Rekor laporan penambahan harian Covid-19 adalah 10.903 kasus pada Senin (6/7/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait