alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Kuliner Jakarta, dari Bubur Ayam Barito sampai Bebek Kaleyo

Pebriansyah Ariefana Senin, 12 Juli 2021 | 09:03 WIB

Wisata Kuliner Jakarta, dari Bubur Ayam Barito sampai Bebek Kaleyo
Bubur Ayam Barito (suara.com/Dinda Rachmawati)

Indonesia atas keberagaman adat dan sukunya menciptakan banyak sekali makanan atau kuliner dengan cita rasa yang khas.

SuaraJakarta.id - Selain wisata alam, wisata lainnya yang patut dicoba adalah berwisata kuliner, salah satunya wisata kuliner Jakarta. Indonesia atas keberagaman adat dan sukunya menciptakan banyak sekali makanan atau kuliner dengan cita rasa yang khas bagi lidah orang Indonesia ataupun mancanegara.

Inovasi di dunia kuliner memang selalu berkembang tak hanya menyajikan hasil olahan dari makanan tradisional tetapi juga mengadopsi makanan dari luar negeri yang unik dan menarik untuk dicoba dengan olahan khas Indonesia.

Jakarta sebagai sebuah kota besar, tentunya sangat cepat mendapatkan pengaruh perkembangan di dunia kuliner selain itu pangsa pasar yang besar tentu sangat menjanjikan profit yang bisa terbilang menjanjikan bagi pelaku usaha di dunia kuliner.

Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata kuliner di Jakarta yang cukup direkomendasikan bagi kamu pecinta kuliner.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Objek Wisata Sikulikap di Tanah Karo

1. Bubur Ayam Barito

Terletak di Jl. Gandaria Tengah III No.3 Rw.4, Kramat Pela, Kecamatan. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Untuk mencoba menikmati bubur satu ini disarankan untuk tidak datang pada hari sabtu atau minggu karena akan sangat ramai. Bubur ayam Barito buka mulai dari pukul 07.00-23.00 (dapat habis lebih awal)

Bubur Bartio dengan cita rasanya yang gurih dari ayan yang di potong dadu dan buburnya yang kental ditambah dengan sambal yang pedasnya tidak berlebihan memberikan perpaduan yang sempurna di lidah.

Yang berbeda dari bubur ini adalah taburan keju di atasnya, inilah yang memberikan rasa khas dan menambah lezat bubur ayam Barito.

Baca Juga: Wisata Hutan Mata Kucing Batam, Legenda Tempat Buang Jin yang Kini Bersolek Jadi Indah

Untuk harga per porsinya bubur atam spesial dibandrol dengan harga Rp22.000 - Rp25.000 sedangkan untuk bubur ayam biasa (tanpa telur) dimulai dari Rp18.000- Rp20.000

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait