alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Vaksinasi, Sejumlah Rumah Warga Kebayoran Lama Ditempel Stiker Belum Vaksin

Rizki Nurmansyah Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:13 WIB

Belum Vaksinasi, Sejumlah Rumah Warga Kebayoran Lama Ditempel Stiker Belum Vaksin
Petugas gabungan menempelkan stiker belum vaksin ke sejumlah rumah warga di RW 07 Kebayoran Lama Utara, Kamis (12/8/2021). [Dok. Polsek Kebayoran Lama]

Warga yang belum mendapat vaksin karena memiliki penyakit bawaan dan memiliki ketakutan untuk divaksin.

SuaraJakarta.id - Petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri menempelkan stiker belum vaksin ke sejumlah rumah warga di RW 07 Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Ketua RW 07 Kebayoran Lama Utara, Kriswanti Handayani mengatakan langkah itu diambil untuk menandai warganya yang belum menerima vaksin.

“Pemasangan stiker ini biar kita bisa memprediksi warga yang sudah tervaksin dan belum tervaksin,” kata Kriswanti, Kamis (12/8/2021), dikutip dari Antara.

Menurut dia, warganya yang belum mendapat vaksin karena memiliki penyakit bawaan dan memiliki ketakutan untuk divaksin.

Baca Juga: Rumah Warga Belum Vaksin Ditempel Stiker oleh Petugas Gabungan di Kebayoran Lama

Karena itu, lanjut Kriswanti, akan terus mengedukasi warganya dari rumah ke rumah (door to door) untuk mengajak agar segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Kita selalu koordinasi sama RT dan dasa wisma untuk mengimbau yang belum tervaksin itu. Saya mengharapkan untuk vaksin semuanya karena untuk perlindungan kita juga,” kata Kriswanti.

Dia melanjutkan bahwa saat ini ada 216 orang yang belum menerina vaksin COVID-19 dari total 1.433 warga yang tercatat di wilayahnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan akan menandai rumah warga yang belum divaksin untuk mempermudah vaksinasi dari rumah ke rumah itu.

"Saya ambil contoh satu rumah ada lima orang, pak RW tahu ini berapa divaksin ditempel stiker di depannya. Misalnya tiga yang sudah divaksin, yang dua belum, namanya A dan B," kata Yusri.

Baca Juga: Jemput Bola, 300 Warga Jakarta Barat Berprofesi Pemulung Jalani Vaksinasi

Kemudian, lanjut dia, mereka yang belum divaksin dilaporkan kepada gerai terdekat, lalu pihaknya akan turun ke lapangan untuk mengawasi teman-teman relawan bersama RT-RW dari rumah ke rumah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait