alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Syarat Wajib Vaksin Bagi Wisatawan, TMII Tunggu Keputusan Satgas COVID-19

Rizki Nurmansyah Jum'at, 13 Agustus 2021 | 17:47 WIB

Soal Syarat Wajib Vaksin Bagi Wisatawan, TMII Tunggu Keputusan Satgas COVID-19
Sejumlah warga mengunjungi Taman Burung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di hari kedua lebaran, Jumat (14/5/2021). [SuaraJakarta.id/Rizki Nurmansyah]

TMII masih menutup sementara operasional bagi wisatawan hingga 16 Agustus 2021.

SuaraJakarta.id - Wacana wajib menunjukkan bukti vaksin bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Jakarta mengemuka.

Terkait ini Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih menunggu keputusan dari Satgas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Kita menunggu SE Satuan Tugas COVID-19 DKI terkait pembukaan kembali operasional TMII," kata Direktur Eksekutif TMII I Gusti Ngurah Putu Sedana, Jumat (13/8/2021).

Sedana menambahkan, pihak TMII mendukung penuh keputusan apabila wisatawan yang datang berkunjung wajib menunjukkan bukti vaksin COVID-19.

Baca Juga: Masuk Mal Kini Harus Scan Barcode Pedulilindungi, Begini Caranya

"Kita dukung nantinya bila pengunjung wajib menunjukkan sertifikat vaksin saat beli tiket masuk," ujar Sedana.

Saat ini TMII masih menutup sementara operasional bagi wisatawan hingga 16 Agustus 2021 karena adanya kebijakan PPKM yang diperpanjang.

Selama masa penutupan sementara, TMII melakukan kegiatan pemeriksaan dan perawatan rutin sejumlah fasilitas, serta aset yang ada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Pemeliharaan fasilitas yang ada di TMII tetap terjaga, setiap saat kita kontrol, petugas piket harian tetap masuk bergantian," kata Sedana.

Baca Juga: Cara Scan Barcode PeduliLindungi untuk Masuk Mal Pakai iPhone, Samsung, Xiaomi, dan Oppo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait