alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Anies Lepas Kontingen DKI Jakarta di Balai Kota

Rizki Nurmansyah Rabu, 15 September 2021 | 13:45 WIB

PON Papua: Anies Lepas Kontingen DKI Jakarta di Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pelepasan kontingen DKI Jakarta dalam PON XX Papua di Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2021). [ANTARA]

Total kontingen Jakarta yang berangkat ke PON Papua berjumlah 1.209 orang.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Acara pelepasan dilakukan di Gedung G Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/9/2021).

Dalam acara itu, Anies memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet, pelatih dan ofisial tim kontingen DKI Jakarta untuk dapat berprestasi di PON Papua.

"Insya Allah keberangkatan ini adalah awal kembalinya juara umum ke DKI Jakarta," kata Anies dikutip dari Antara.

Baca Juga: Persiapan Penerapan Prokes PON XX Papua, Berkaca dari Olimpiade Tokyo

Pada kesempatan itu, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet DKI Jakarta yang telah berlatih dengan keras untuk bisa meraih prestasi dan menjadikan Jakarta sebagai juara umum pada PON Papua.

"Izinkan saya atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Anda telah berhasil melewati barrier dan membawa nama DKI Jakarta menuju PON XX ini," ujar Anies Baswedan.

Sementara itu, Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron Wibowo menjelaskan total kontingen Jakarta yang berangkat ke PON Papua berjumlah 1.209 orang.

Jumlah itu terdiri dari atlet sebanyak 735 orang, pelatih 248 orang, manajer cabang 51 orang, mekanik 36 orang, dokter 14 orang, paramedis 11 orang, masseur (pemijat) 49 orang, dan offisial kontingen 65 orang.

Djamhuron menambahkan bahwa DKI Jakarta menargetkan menjadi juara umum dengan total torehan 171 medali emas.

Baca Juga: PON Papua: Erny Amalia Siap Pertahankan Emas Putri Jabar di Cabor Tinju

"Atlet DKI bertanding di 37 cabang olahraga dan 67 nomor pertandingan bertekad meraih juara umum. Menjunjung tinggi sportifitas dan fair play," ujar Djamhuron.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait