alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

1.500 Sekolah di Jakarta Bakal Gelar PTM, Wagub DKI: Tetap Waspada

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Kamis, 16 September 2021 | 15:22 WIB

1.500 Sekolah di Jakarta Bakal Gelar PTM, Wagub DKI: Tetap Waspada
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria . [Antara/Livia Kristianti]

"Tentu terus hati-hati, waspada, jangan euforia, jangan anggap enteng. Kita belajar dari negara-negara lain di dunia," kata Riza.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membuka 1.500 sekolah pada 27 September mendatang. Karena jumlah sekolah yang akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM semakin banyak, maka kewaspadaan tetap harus dijaga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menuturkan, meski kondisi penularan Covid-19 di ibu kota sudah membaik, masyarakat tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Tentu terus hati-hati, waspada, jangan euforia, jangan anggap enteng. Kita belajar dari negara-negara lain di dunia," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Sejauh ini, kata Riza, pelaksanaan PTM campuran telah berjalan dengan baik. Bahkan, belum pernah ditemukan adanya kasus penularan Covid-19 antar warga sekolah.

Baca Juga: Bantul Gelar PTM Mulai 20 September, Durasi Pembelajaran Dua Jam

"Insya Allah mudah-mudahan di akhir tahun, sekolah semakin banyak dan semakin siswa yang mengikuti PTM," ujarnya.

Demi kesuksesan PTM, Riza pun meminta partisipasi segala pihak. Para orang tua, siswa, guru, dan warga sekolah lainnya harus saling mengingatkan agar tak ada pelanggaran protokol kesehatan.

"Saling memastikan semua protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik mulai dari rumah, sekolah dan yang paling, penting di perjalanan dari rumah ke sekolah," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait