alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenang Setahun Wafatnya Sekda Saefullah, Anies Ganti Nama GOR Rorotan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 17 September 2021 | 12:16 WIB

Kenang Setahun Wafatnya Sekda Saefullah, Anies Ganti Nama GOR Rorotan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru Gelanggang Olahraga atau GOR Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (17/9/2021). [Dok. Pemprov DKI]

Penamaan ini berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan nama baru Gelanggang Olahraga atau GOR Rorotan, menjadi GOR Sekda Saefullah. GOR yang rampung pembangunannya sejak 2019 lalu itu terletak di Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Penamaan ini berlandaskan Keputusan Gubernur Nomor 28 Tahun 1999 tentang Pedoman Penetapan Nama Jalan, Taman dan Bangunan Umum di DKI Jakarta. Penggantian nama tersebut juga telah disahkan dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 115 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama Gelanggang Olahraga Sekda Saefullah.

Anies mengatakan penamaan ini diresmikan tepat setahun wafatnya almarhum Saefullah pada 16 september 2020 lalu karena Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mengenang, dan menghargai, sekaligus menghormati jasa almarhum untuk DKi Jakarta.

"Penamaan ini untuk menjadi inspirasi bagi para anak muda, generasi baru di kawasan Rorotan. Mereka bisa menyaksikan bahwa ada putra Rorotan yang tumbuh besar, di saat tempat ini masih minim fasilitas, masih minim infrastruktur, dan bisa menjadi pribadi yang memberikan manfaat amat besar bagi Ibu Kota," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Divonis Hakim Bersalah, Anies Apresiasi Warga Gugat Soal Polusi Udara

Anies berharap penamaan tersebut bisa menginspirasi anak muda di Rorotan, sehingga mampu menyamai prestasi almarhum Saefullah ketika masih hidup. Selain itu, Anies menitipkan pesan kepada warga sekitar agar mampu memanfaatkan GOR Sekda Saefullah dengan sebaik mungkin.

"Kami berharap nantinya tempat ini terus menjadi tempat menguatkan simpul persaudaraan di masyarakat Rorotan sekaligus juga harapannya muncul atlet berprestasi dari tempat yang amat baik ini," ujarnya.

"Insya Allah penamaan ini menandai seperti tertulis dalam prasasti, menjadi penanda aliran pahala tanpa henti untuk almarhum," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait