alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Dugaan Pungli di Pasar Induk Kramat Jati, Pengelola Parkir Dipanggil

Rizki Nurmansyah Senin, 20 September 2021 | 16:33 WIB

Viral Video Dugaan Pungli di Pasar Induk Kramat Jati, Pengelola Parkir Dipanggil
Tangkapan layar video viral petugas parkir diduga lakukan pungli terhadap pengunjung Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. [Instagram@viraldki]

Petugas parkir diduga melakukan aksi pungli terhadap pengunjung.

SuaraJakarta.id - Sebuah video dugaan aksi pungutan liar (pungli) di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Video viral berdurasi 1 menit 11 detik itu diunggah akun Instagram @viraldki, Sabtu (18/9/2021) lalu.

Dalam narasinya, dituliskan petugas parkir diduga melakukan aksi pungli terhadap pengunjung.

"Petugas tercydux pungli di TKP Pasar Induk Kramat Jati," tulis akun tersebut dikutip SuaraJakarta.id—grup Suara.com—Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Bilik Vaksinasi Pakai Kain Ini, Warganet: Antri Vaksin atau Antri Mati

Terkait dugaan pungli ini, pihak Pasar Induk Kramat Jati melakukan tindakan dengan memanggil pengelola parkir setelah menerima laporan dugaan pungli.

"Kami akan lakukan pemanggilan terhadap pihak pengelola parkir untuk mengonfirmasi atas kejadian itu karena memang pengelolaan parkir kita kerja sama dengan pihak ketiga," kata Kepala Pasar Induk Kramat Jati, Agus Lamun, dikutip dari Antara.

Agus menambahkan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada pengelola parkir apabila memang ditemukan pelanggaran berupa pungli.

"Yang jelas hal ini akan dikonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak pengelola, kalau memang salah tentu kami akan berikan teguran kepada pengelola. Makannya kita akan konfirmasi dahulu atas hal ini," ujar Agus Lamun.

Sebelumnya, dalam video viral itu, tampak seorang pengunjung meminta struk pembayaran parkir setelah membayar uang parkir sebesar Rp 31 ribu di pintu keluar.

Baca Juga: Viral Rombongan Gowes Wali Kota Malang ke Pantai, Kritik Pedas Warganet Mengalir Deras

Namun, petugas parkir tersebut mengatakan tak memiliki struk pembayaran.

"Gak ada om (struknya). Iya maaf. Om bapak saya juga kerja di PD (Pasar Jaya). Iya mohon maaf om, saya akuin salah," ujar petugas parkir tersebut kepada pengunjung yang merekam kejadian itu.

"Bilang (parkir) Rp 31 ribu. Biarin enggak apa-apa. Jadi kamu tidak kasih struk juga? Enggak apa-apa kamu mau marah sama saya, mau mukul saya juga enggak apa-apa," ujar pengunjung itu.

Untuk menonton video dugaan pungli di Pasar Induk Kramat Jati tersebut, klik di sini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait