alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satpol PP Tangsel Amankan Bayi Viral Dijadikan Manusia Silver di Pamulang

Rizki Nurmansyah Minggu, 26 September 2021 | 07:00 WIB

Satpol PP Tangsel Amankan Bayi Viral Dijadikan Manusia Silver di Pamulang
Satpol PP Kota Tangerang Selatan mengamankan ibu dan bayi yang jadi manusia silver di Pamulang, Sabtu (25/9/2021) malam. [Dok. Satpol PP Tangsel)

NK dan bayinya yang dijadikan manusia silver untuk mengamen itu dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangsel.

SuaraJakarta.id - atuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Satpol PP Tangsel) mengamankan bayi yang dijadikan pengamen manusia silver di Pamulang setelah viral di media sosial dan ramai diberitakan.

Bayi tersebut diamankan bersama ibunya yang merupakan pengamen manusia silver. Keduanya diamankan di kontrakan mereka di kawasan Pamulang, Tangsel, Sabtu (25/9/2021) malam.

Diketahui, sang ibu berinisial NK (21). Sementara bayinya berinisial MFA, berusia 10 bulan. Saat diamankan, NK baru saja pulang mengamen sebagai manusia silver.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry mengatakan, bayi itu memang sengaja dijadikan manusia silver untuk mengamen.

Baca Juga: Viral Video Jadul Anang, Aurel Hermansyah saat Bayi Disorot: Lincah Abis!

Namun, kata Muksin, sang ibu berdalih bukan dirinya yang menjadikan bayinya jadi manusia silver lalu dibawa mengamen untuk membuat orang lain iba dan memberi uang.

"Dari pengakuan ibunya, anaknya itu biasanya ini dititipkan di tetangganya. Tetapi di hari itu, dibawa sama temannya, berinisial Bang E dan B, katanya lagi dibaluri cat silver. Pengakuan Ibu N, tidak tahu soal itu," kata Muksin.

NK juga mengaku merupakan pendatang atau bukan warga Tangsel asli. Dia menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan bayinya untuk membeli susu dan popok.

Manusia Silver. (Suara.com/Muslimin)
Manusia Silver. (Suara.com/Muslimin)

Diketahui, MFA tak lagi menyusu ASI sejak usia 6 bulan dan kini hanya mengandalkan asupan susu formula.

"Mereka bukan warga tangsel, tidak punya KTP. Bayi itu juga belum punya akte kelahiran, karena lahirnya bukan di rumah sakit," paparnya.

Baca Juga: Tragis, Bayi Pesut Mahakam Berjenis Kelamin Jantan Ditemukan Mati di Kukar

Usai diamankan, NK dan bayinya yang dijadikan manusia silver untuk mengamen itu dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangsel untuk penanganan lebih lanjut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait