alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayinya Dijadikan Manusia Silver di Pamulang Tangsel, Sang Ibu Sebut Pelaku 2 Rekannya

Rizki Nurmansyah Minggu, 26 September 2021 | 08:05 WIB

Bayinya Dijadikan Manusia Silver di Pamulang Tangsel, Sang Ibu Sebut Pelaku 2 Rekannya
Bayi diajak ke jalan jadi manusia silver (instagram)

NK mengaku bukan dirinya yang membuat sang bayi jadi manusia silver, melainkan oleh dua rekannya yang berinisial E dan B.

SuaraJakarta.id - Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry mengatakan, pihaknya telah mengamankan bayi yang dijadikan manusia silver yang viral di media sosial.

Selain bayi berinisial MFA yang baru berusia 10 bulan, Satpol PP Tangsel juga turut mengamankan ibu bayi tersebut berinisial NK (21) pada, Sabtu (25/9/2021) malam.

Keduanya diamankan di kontrakan mereka di kawasan Pamulang, Tangsel. Saat itu, NK baru pulang mengamen jadi manusia silver.

Kepada petugas, NK mengaku bukan dirinya yang membuat sang bayi jadi manusia silver, melainkan oleh dua rekannya yang berinisial E dan B.

Baca Juga: Viral Video Jadul Anang, Aurel Hermansyah saat Bayi Disorot: Lincah Abis!

Meski begitu, NK mengakui dirinya diberia uang Rp 20 ribu oleh E dan B yang menjadikan bayinya manusia silver.

Satpol PP Kota Tangerang Selatan mengamankan ibu dan bayi yang jadi manusia silver di Pamulang, Sabtu (25/9/2021) malam. [Dok. Satpol PP Tangsel)
Satpol PP Kota Tangerang Selatan mengamankan ibu dan bayi yang jadi manusia silver di Pamulang, Sabtu (25/9/2021) malam. [Dok. Satpol PP Tangsel)

"Saat bayinya dibawa pulang ternyata tangan dan badannya dibaluri cat silver. Dia (ibu bayi) dibagi jatah Rp 20 ribu katanya buat beli popok dan susu," kata Muksin, Sabtu (25/9).

Muksin menambahkan, dalam pengakuannya, NK mengaku bayinya sudah dua kali dijadikan manusia silver.

"Si ibu ngakunya baru jadi manusia silver. Tapi kalau si bayi katanya sudah dua kali dijadikan manusia silver. Sementara suaminya sekaligus ayah bayi itu tidak ada," ungkap Muksin.

Sementara itu, Muksin menyatakan, pihaknya bakal melakukan razia anak jalanan dan aksi ekploitasi anak serupa di seluruh wilayah Tangsel.

Baca Juga: Tragis, Bayi Pesut Mahakam Berjenis Kelamin Jantan Ditemukan Mati di Kukar

"Apabila masih ada anak jalanan dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Tangsel, kita akan lakukan razia lebih intensif, agar tidak terjadi lagi. Apalagi, kota kami kota layak anak. Jadi tidak layak, ada bayi atau anak yang dijadikan atau dimanfaatkan untuk kegiatan pribadi mereka," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait