alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mensos Risma Beri Pekerjaan Ibu di Tangsel yang Bayinya Jadi Manusia Silver

Rizki Nurmansyah | Stephanus Aranditio Senin, 27 September 2021 | 14:40 WIB

Mensos Risma Beri Pekerjaan Ibu di Tangsel yang Bayinya Jadi Manusia Silver
NK (21) dan bayinya yang dijadikan manusia silver saat diamankan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/9/2021) malam. [Dok. Satpol PP Tangsel]

Sang ibu berinisial NK (21) dan bayinya yang masih berusia 10 bulan kini telah dirawat di Balai Sosial di Bekasi.

SuaraJakarta.id - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan akan memberikan pekerjaan kepada ibu dari bayi yang dijadikan pengamen manusia silver di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), setelah viral di media sosial.

Risma menyebut sang ibu berinisial NK (21) dan bayinya yang masih berusia 10 bulan kini telah dirawat di Balai Sosial di Bekasi.

"Sekarang sudah ada di balai kami si anak dan ibunya, nanti kita akan lakukan pemberdayaan untuk ibunya, supaya ibunya tidak harus meninggalkan anaknya tapi bisa dia bisa berusaha, kami kan punya sentra-sentra banyak, dia bisa usaha disitu tanpa harus meninggalkan bayinya yang selamanya dititip-titipkan," kata Mensos, Senin (27/9/2021).

Risma mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan penertiban kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) agar mendapatkan hidup layak.

Baca Juga: Viral Bayi Silver, Makin Miris Kehidupan Jalanan, Netizen Emosi: Gila!

"Kita selesaikan satu-satu, jadi kita ambil malam tim saya turun untuk manusia gerobak atau manusia silver itu, kalau gak salah itu juga ada yang sudah kerja di sini belum berkeluarga dulunya juga manusia silver dia, terus kita tawari kerja, mau dia, akhirnya kita pekerjakan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah foto viral di medsos memperlihatkan seorang perempuan yang menjadi manusia silver dengan membawa bayi di kawasan SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

Bayi diajak ke jalan jadi manusia silver (instagram)
Bayi diajak ke jalan jadi manusia silver (instagram)

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang Selatan (Satpol PP Tangsel) langsung mengamankan bayi tersebut pada Sabtu (25/9/2021) malam.

"Dari pengakuan ibunya, anaknya itu biasanya ini dititipkan di tetangganya. Tetapi di hari itu, dibawa sama temannya, berinisial Bang E dan B, katanya lagi dibaluri cat silver. Pengakuan Ibu N, tidak tahu soal itu," kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Muksin Al Fachry.

NK juga mengaku merupakan pendatang atau bukan warga Tangsel asli. Dia menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan bayinya untuk membeli susu dan popok karena tak lagi menyusu ASI sejak usia 6 bulan dan kini hanya mengandalkan asupan susu formula.

Baca Juga: Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver karena Menganggur dan Butuh Duit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait