alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nihil Permintaan Pemakaman Protap COVID-19 di DKI, Anies: Pandemi Belum Selesai

Rizki Nurmansyah Jum'at, 08 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Nihil Permintaan Pemakaman Protap COVID-19 di DKI, Anies: Pandemi Belum Selesai
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan keluarga yang tengah berziarah ke makam anggota keluarga yang wafat akibat COVID-19 di TPU Rorotan, Jakarta Utara. [Instagram@aniesbaswedan]

"Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19."

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pandemi belum usai meski dalam 24 jam terakhir tak ada sama sekali permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies di Instagram prbadinya, @aniesbaswedan, berdasarkan data Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta pada Rabu (6/10/2021) pukul 18.00 WIB sampai Kamis (7/10/2021) pukul 18.00 WIB.

"Sebuah hari yang patut disyukuri! Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!” tulis Anies mengawali narasi dalam unggahannya, Kamis kemarin.

"Nol kematian di hari ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai," lanjutnya.

Baca Juga: Rawat 255 Orang, Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet Bertambah 10

Anies pun mengingatkan kepada warga untuk berikhtiar menjaga agar ke depannya terus tidak ada lagi permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19.

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19. Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu. Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!” kata Anies.

Postingan Gubernur DKI Jakarta terkait nihil permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI, Kamis (7/10/2021). [Instagram@aniesbaswedan]
Postingan Gubernur DKI Jakarta terkait nihil permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 di DKI, Kamis (7/10/2021). [Instagram@aniesbaswedan]

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengingat warga yang tetap divaksin untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan bagi yang belum divaksin, Anies meminta agar segera melakukan vaksinasi dengan mengecek waktu dan lokasi vaksinasi melalui aplikasi JAKI.

“Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dll. Bila ada di sekitar kita yang belum vaksin ayo ajak untuk segera vaksin, cek jadwal dan lokasi terdekat di JAKI. http://qrco.de/kuotavaksinjaki,” pungkas Anies.

Baca Juga: Pilpres 2024: Anies, Ganjar, Ridwan Kamil hingga Sandiaga Uno Masuk Radar Partai Nasdem

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait