alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Detik-Detik Polisi Banting Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Tangerang

Rizki Nurmansyah Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:22 WIB

Video Detik-Detik Polisi Banting Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Tangerang
Polisi membanting salah seorang mahasiswa yang diamankan saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/10/2021). [Instagram@merekamtangerang]

Mahasiswa itu kemudian mengalami kejang-kejang.

SuaraJakarta.id - Sebuah video polisi memiting dan membanting salah seorang mahasiswa yang tengah melakukan aksi unjuk rasa di kantor Bupati Tangerang, viral di media sosial.

Video polisi banting mahasiswa itu diunggah oleh akun Instagram Merekam Tangerang, @merekamtangerang, pada Rabu (13/10/2021).

Semula sejumlah mahasiswa dari berbagai kelompok melakukan aksi demonstrasi di tengah perayaan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang.

Demonstrasi kemudian berujung ricuh. Sejumlah mahasiswa pun diamankan dan videonya viral di media sosial.

Baca Juga: Viral Polisi Banting Mahasiswa hingga Kejang-kejang, Kapolres Tangerang: Saya Tindak Tegas

“Belum diketahui secara pasti penyebab kericuhan dalam aksi unjuk rasa tersebut,” tulis @merekamtangerang dikutip SuaraJakarta.id, Rabu (13/10).

Dalam video viral itu tampak salah seorang mahasiswa diamankan dengan cara memiting bagian leher sebelum kemudian dibanting ke lantai.

Tampak mahasiswa itu kemudian mengalami kejang-kejang. Sejumlah aparat kepolisian pun mencoba menolong mahasiswa itu.

Terkait ini, Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro menyatakan akan menindak tegas oknum polisi yang terbukti melakukan tindak kekerasan.

"Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas," kata Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Demo HUT Tangerang ke-389, Oknum Polisi Banting Mahasiswa Hingga Kejang-kejang

Wahyu mengklaim dirinya telah mewanti-wanti anggotanya untuk tak menggunakan kekerasan dalam rangka mengamankan jalannya aksi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait