alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ambil HP dan Pukul Penumpang Pakai Kunci Roda, Sopir Angkot di Kalideres Dibekuk

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:05 WIB

Ambil HP dan Pukul Penumpang Pakai Kunci Roda, Sopir Angkot di Kalideres Dibekuk
Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang dalam ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukan tersangka sopir angkot berinisial BM (24) di Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (14/10/2021). [Foto: Raihan Hanani]

Kasus pencurian dengan kekerasan ini terungkap setelah adanya informasi sebuah angkot yang terbalik di pintu Tol Kapuk, Jakarta Barat.

SuaraJakarta.id - Polsek Kalideres menangkap IS alias BM (24), sopir angkot pelaku pencurian yang dibarengi kekerasan terhadap penumpangnya DM, gadis berusia 17 tahun. BM pun kekinian telah berstatus sebagai tersangka.

Sebelumnya, kasus pencurian dengan kekerasan ini terungkap setelah adanya informasi sebuah angkot yang terbalik di pintu Tol Kapuk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, AKP Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (9/10/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

"Korban naik angkot KWK 06 Jurusan Kota-Kamal yang tersangka tarik di Halte Wacung Bandengan Jakarta Utara, dengan tujuan Kamal dan korban duduk di belakang," kata Hasoloan di Polsek Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2021).

Baca Juga: Pesta Miras Oplosan di Bogor, Polisi: Tiga Orang Tewas Merupakan Sopir Angkot

Saat itu di dalam angkot ada dua penumpang, korban dan seorang lelaki. Dari kaca spion tersangka melihat korban sedang memainkan handphone.

"Dari situ lah mulai timbul niat tersangka untuk mengambil HP korban. Lalu pada saat melewati Pasar Alam kemudian penumpang laki-laki tersebut turun dan tinggal korban sendiri yang jadi penumpang," jelas Hasoloan.

Di tengah perjalanan, tersangka menghentikan angkot, dan menutup pintu penumpang serta mematikan lampu kabin. Kemudian meminta korban untuk pindah ke depan.

"Dalam perjalanan tersangka meminta korban untuk menemaninya mengantarkan uang setoran ke daerah Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat dan korban pun menyetujuinya," imbuh Hasoloan.

Pelaku pun membawa korban berkeliling hingga tiba di pintu keluar CBC yang saat itu sedang sepi. Kemudian, tersangka diteriaki satpam karena melawan arah.

Baca Juga: Karma! Angkot Terguling di Tol Kapuk usai Sopir Aniaya dan Rampok Penumpang Wanita

"Namun saat Itu mobil sudah terlanjur masuk ke jalan tersebut, saat itu HP milik korban terus berbunyi dan korban terus meminta supaya diantar pulang," jelas Hasoloan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait