alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingatkan Potensi Penularan COVID-19 Jelang Libur Akhir Tahun, Wagub DKI ke Warga: Waspada!

Rizki Nurmansyah Senin, 18 Oktober 2021 | 19:33 WIB

Ingatkan Potensi Penularan COVID-19 Jelang Libur Akhir Tahun, Wagub DKI ke Warga: Waspada!
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMKN 24 Cipayung, Jakarta, Rabu (4/8/2021). [ANTARA/Yogi Rachman]

Peningkatan aktivitas saat libur akhir tahun seperti Natal dan Tahun Baru berpotensi menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan seluruh warga agar tidak lengah dengan potensi penularan COVID-19. Khususnya jelang libur akhir tahun 2021.

Wagub DKI mengatakan peningkatan aktivitas saat libur akhir tahun seperti Natal dan Tahun Baru berpotensi menimbulkan lonjakan kasus COVID-19.

Hal itu disampaikannya saat meninjau sentra vaksinasi COVID-19 di UNJ Rawamangun, Senin (18/10/2021).

“Kami ingatkan agar masyarakat tetap waspada, hati-hati dan protokol kesehatan. Jangan kendor apalagi lengah justru dengan adanya berbagai pelonggaran," kata dia dikutip dari Antara.

Baca Juga: Komisi IX Apresiasi Kinerja Wali Kota Sorong

Wagub KI menambahkan Pemprov DKI saat ini masih terus melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 bagi warga yang belum melakukan.

Dia menyampaikan bahwa Pemprov DKI telah meningkatkan capaian target vaksinasi di Jakarta menjadi 11 juta orang dari sebelumnya sebesar delapan juta orang.

Riza mengatakan hingga kini warga DKI yang telah menerima vaksinasi COVID-19 sebanyak 10.752.953 jiwa untuk dosis pertama dan 8.129.488 jiwa untuk dosis kedua.

“Mudah-mudahan dengan adanya program sentra vaksinasi ini, kita dapat terus meningkatkan vaksin dan menurunkan penyebaran dan penularan COVID-19 di DKI Jakarta,” ujar Wagub DKI.

Baca Juga: Kalau Belum Capai Herd Immunity,Ekonomi RI Masih Berpotensi Naik Turun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait