facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas Kontingen DKI Jakarta di Peparnas Papua 2021, Anies Targetkan Masuk 5 Besar

Rizki Nurmansyah Jum'at, 29 Oktober 2021 | 22:20 WIB

Lepas Kontingen DKI Jakarta di Peparnas Papua 2021, Anies Targetkan Masuk 5 Besar
Gubernur Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Peparnas XVI Papua di Plaza Amphiteater GOR PPOP Ragunan, Jumat (29/10/2021). [ANTARA/Sihol Hasugian]

Kontingen DKI Jakarta di Peparnas Papua 2021 terdiri atas 190 orang.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang berlaga dalam Peparnas XVI Papua pada 2-15 November 2021.

Dalam pelepasan yang dilangsungkan di Plaza Amphiteater GOR PPOP Ragunan, Anies mengharapkan kontingen DKI dapat membawa pulang prestasi dengan masuk lima besar nasional.

"Jadi jangan anggap siapapun yang nanti bertanding sebagai musuh. Mereka adalah lawan, jaga sportivitas dengan begitu Insya Allah apapun hasilnya kita semua akan terima dengan lapang dada," kata Anies di Ragunan, Jumat (29/10/2021).

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet DKI Jakarta yang telah bersusah payah berlatih di tengah segala keterbatasan yang mereka miliki.

Baca Juga: Sebut Dulu Banjir Surut 3-4 Hari, Anies: Sekarang Kurang dari Sehari Sudah Kering

"Saya ingin sampaikan betapa tingginya apresiasi kami kepada atlet, karena mereka harus bekerja ekstra," katanya.

Kontingen DKI Jakarta di Peparnas Papua 2021 terdiri atas 190 orang, yakni 97 atlet, 48 pelatih/atlet, 4 pendamping khusus dan 41 staf pendukung.

Ketua Nasional Paralimpik DKI Jakarta, Dian David Michael Jacob mengatakan, kontingen DKI Jakarta bakal mengikuti 10 cabang olahraga. Kecuali angkat berat dan sepak bola celebral palsy (CP).

"Kontingen DKI Jakarta pernah menempati posisi 1 dengan perolehan medali emas 15, medali perak 5 dan medali perunggu 11 pada Peparnas XV 2016 Jawa Barat," katanya.

Dia mengharapkan, pada Peparnas kali ini kontingen DKI Jakarta bisa memperbaiki peringkat masuk hingga 10 besar.

Baca Juga: Ini Daftar Tokoh Betawi yang Diusulkan Jadi Nama Jalan di Jakarta

Persiapan kontingen DKI Jakarta merupakan kerja kolosal dan sinergi yang baik antarpihak terkait, baik Pemprov DKI, NPC DKI, para atlet, pelatih, tenaga medis dan tenaga pendukung sehingga menghasilkan kontingen DKI Jakarta yang siap dan solid menjalani tiap pertandingan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait