facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Layanan Air Bersih di Sebagian Wilayah Jakarta Terganggu sampai Selasa Dini Hari

Rizki Nurmansyah Senin, 01 November 2021 | 20:11 WIB

Layanan Air Bersih di Sebagian Wilayah Jakarta Terganggu sampai Selasa Dini Hari
Instalasi pengolahan air di area operator penyedia dan pelayanan air bersih PT PAM Liyonnaise Jaya (PALYJA), Jakarta, Rabu (5/8). [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Pasokan air PALYJA dijadwalkan akan kembali normal secara bertahap mulai Selasa (2/11/2021) pukul 03.00 WIB.

SuaraJakarta.id - BUMD DKI Jakarta PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) mengumumkan layanan air bersih di sebagian wilayah Jakarta terganggu hingga Selasa (2/11/2021) dini hari.

"Saat ini masih ada gangguan karena pasokan air curah ke Distribution Control Reservoir atau DCR 4 dan DCR 5 belum pulih. Palyja mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," kata Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA, Lydia Astriningworo, Senin (1/11/2021).

Pasokan air PALYJA dijadwalkan akan kembali normal secara bertahap mulai Selasa (2/11/2021) pukul 03.00 WIB.

Operator layanan air bersih untuk wilayah Barat DKI itu terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dan berupaya melakukan solusi terbaik dalam mengatasi keadaan ini secepatnya.

Baca Juga: Jakarta Diguyur Hujan Deras, 13 RT di Jakarta Timur Kebanjiran

Sehingga Palyja dapat memberikan pelayanan secara normal kembali kepada pelanggan.

Selama gangguan suplai air berlangsung, Palyja secara aktif mengirimkan truk tangki air ke rumah sakit, rumah susun, dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Sebelumnya gangguan tersebut terjadi, sejak pukul 01.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 15.00 WIB.

Karena gangguan ini, beberapa wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan terkena dampak, di antaranya Pejagalan, Cengkareng Timur, Kalideres, Pegadungan, Kedaung Kaliangke, Kapuk, Kapuk Muara, Kebayoran Lama Selatan dan Kebayoran Lama Utara.

Kemudian, Sukabumi Selatan, Grogol Utara, Grogol Selatan, Tegal Parang, Pondok Pinang, Manggarai Selatan, Mangggarai, Tebet Barat, Tebet Timur, Semanan, Petukangan Utara, Kramat Pela, Duri Kepa, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Mampang Prapatan, Bukit Duri, Duri Kosambi, Gunung, Selong dan Pela Mampang.

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Banjir Jakarta Tak Bisa Selesai 1-2 Periode Pemerintahan

Wilayah lain yang terganggu, di Pondok Pinang, Joglo, Melawai, Kebon Baru, Cikoko, Petogogan, Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan, Kembangan Selatan, Kembangan Utara, Cipulir, Pancoran, Lebak Bulus, Srengseng, Pejaten Timur, Rawa Buaya, Wijaya Kusuma, Jelambar Baru, Rawa Barat, Bangka, Duren Tiga, Menteng Dalam, Bintaro dan sekitarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait