facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19, Wagub DKI Imbau Warga: Kurangi Bepergian

Rizki Nurmansyah Jum'at, 05 November 2021 | 14:01 WIB

Antisipasi Gelombang Ketiga COVID-19, Wagub DKI Imbau Warga: Kurangi Bepergian
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berbincang dengan salah satu warga yang akan melakukan vaksinasi COVID-19 di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021). [Instagram@arizapatria]

Meminta masyarakat mencermati pengalaman sebelumnya ketika ada libur panjang, maka kasus COVID-19 kembali meningkat.

SuaraJakarta.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau warga untuk membatasi mobilitas. Termasuk menghindari pergi keluar kota.

Imbauan ini untuk mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19 yang disebutnya potensinya nyata.

“Tetap di rumah, kurangi bepergian apalagi keluar kota. Kami sarankan untuk dihindari karena potensi gelombang ketiga ini ada,” kata Wagub DKI, Jumat (5/11/2021).

Riza menyebut potensi gelombang ketiga COVID-19 nyata adanya. Termasuk adanya varian baru penyakit dari virus SARS CoV-2 itu.

Baca Juga: KPK Selidiki Dugaan Korupsi Formula E, Wagub DKI Yakin Jadwal Balapan Tak Terganggu

Dia pun meminta masyarakat untuk mencermati pengalaman sebelumnya ketika ada libur panjang, maka kasus COVID-19 kembali meningkat.

“Setiap ada libur selalu ada peningkatan penyebaran COVID dan kita berharap di libur akhir tahun dan awal tahun ini ke depan ini tidak terjadi penyebaran lagi,” ujar Riza.

Pemerintah memangkas cuti bersama pada 24 Desember 2021 sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri Nomor 712/2021, Nomor 1/2021, Nomor 3/2021 soal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.

Sedangkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga dilarang mengambil cuti sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 13 Tahun 2021.

Sementara itu, perkembangan kasus COVID-19 di Jakarta hingga Kamis tercatat penambahan sebanyak 111 kasus positif dan penambahan 60 kasus aktif yang dirawat dan diisolasi sehingga kasus aktif mencapai 976 kasus.

Baca Juga: Waspada! Negara-negara Eropa Melaporkan Terdapat Peningkatan Kasus Covid-19

Sedangkan, vaksinasi di DKI sudah mencapai 10,9 juta orang untuk dosis pertama dan 8,48 juta untuk dosis kedua.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait