facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Tangsel Minta Bantuan Dana Rp 100 Miliar ke DKI, Diantaranya Guna Tangani Banjir

Rizki Nurmansyah Jum'at, 05 November 2021 | 15:39 WIB

Pemkot Tangsel Minta Bantuan Dana Rp 100 Miliar ke DKI, Diantaranya Guna Tangani Banjir
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kedua dari kanan) meninjau lokasi longsor dan banjir di Perumahan Nerada, Ciputat, Sabtu (12/6/2021). [Suara.com/Wivy Hikmatullah]

Selain untuk penanganan banjir, bantuan keuangan itu juga diperuntukkan pembangunan jalan-jalan di perbatasan.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie angkat suara soal adanya permintaan bantuan keuangan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurutnya, bantuan keuangan tersebut sudah lama diajukan sejak awal tahun anggaran murni di awal kepemimpinannya sebagai Wali Kota Tangsel.

Benyamin menjelaskan, bantuan yang diajukan tersebut salah satunya untuk menangani masalah banjir di Tangsel.

"Ya memang saya mengajukan pada waktu awal tahun anggaran ini ya untuk penanganan banjir yang waktu itu terjadi di Komplek Nerada Ciputat ya. Beberapa titik-titik yang lain kita ajukan ke Pemda DKI pada waktu itu," kata Benyamin saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Jumat (5/11/2021).

Baca Juga: Buntut Genangan Banjir Semalam, 1 Unit Pompa Disiagakan di Swadarma Raya Ulujami

Menurutnya, selain untuk penanganan banjir, bantuan keuangan itu juga diperuntukkan pembangunan jalan-jalan di perbatasan.

"Selain penanganan banjir, kemudian jalan perbatasan di Cirende kemudian Ciputat Timur sama Pondok Aren kalau nggak salah. Itu sih pengajuannya sudah lama," ungkap Benyamin.

"Kalau nggak salah, nilai bantuan keuangan yang diajukan ke Pemprov DKI Jakarta itu Rp 100 miliar lebih ya," tambah Benyamin.

Tak hanya itu, bantuan tersebut dia ajukan salah satunya juga untuk pengadaan armada pengangkut sampah.

Namun demikian, Benyamin menegaskan, bantuan dana untuk pengadaan armada sampah itu tidak terkait soal pembayaran kerjasama pembuangan sampah TPA Cipeucang ke TPSA Cilowong, Kota Serang.

Baca Juga: Banjir Terjang Kapuas Hulu, Lebih 6 Ribu Jiwa Terdampak di 6 Kecamatan

"Untuk sampah saya lupa lagi ya diajukan untuk pengadaan kendaraannya atau apa ya saya lupa lagi. Ingatnya banjir sama jalan," tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait