facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir Rob di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara Sudah Surut

Rizki Nurmansyah Selasa, 09 November 2021 | 01:05 WIB

Banjir Rob di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara Sudah Surut
Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung memperbaiki tali air dan mengangkat sampah-sampah yang menyumbat aliran air yang berasal dari Jalan RE Martadinata yang tergenang karena banjir rob pada Senin (8/11/2021). [Dok. Kominfotik Jakarta Utara]

Akibat banjir rob tersebut, air menggenangi Jalan RE Martadinata.

SuaraJakarta.id - Banjir rob di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara telah surut setelah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung memperbaiki tali air dan mengeruk sampah yang menyumbat saluran air.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarka mengatakan, petugas PPSU memperbaiki tali air sekitar lima meter dan mengangkat sampah yang menyumbat sehingga air mengalir ke saluran air menjadi lancar.

"Sampah yang dibuang sembarangan menyumbat saluran air, tapi petugas PPSU membersihkan sampah setiap hari," kata Danang dikutip dari situs Pemerintah Kota Jakarta Utara, Senin (8/11/2021).

Danang mengatakan, akibat banjir rob tersebut, air menggenangi Jalan RE Martadinata. Tepatnya di perempatan dekat Jakarta International Stadium (JIS).

Baca Juga: Cegah Banjir Gresik Meluas, Kali Lamong Dikeruk

Setelah tali air diperbaiki dan sampah yang menyumbat saluran air diangkat, maka genangan air di Jalan RE Martadinata sudah surut dan bisa dilalui kendaraan yang melintas.

Petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung juga melakukan pemangkasan dahan pohon. "Hari ini kami juga melakukan penopingan pohon di Jalan Agung Permai. Pada musim hujan penopingan pohon dilakukan untuk mencegah pohon tumbang," tutur Danang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait