facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rencana PPKM Level 3, Pemkot Jakut Tunggu Arahan Pemprov DKI

Erick Tanjung Kamis, 18 November 2021 | 23:38 WIB

Rencana PPKM Level 3, Pemkot Jakut Tunggu Arahan Pemprov DKI
Rencana penerapan PPKM level 3 untuk seluruh wilayah DKI selama libur natal dan tahun baru. (Antara/Reno Esnir)

"Terkait peningkatan PPKM, itu kami masih menunggu tetap," kata Ali.

SuaraJakarta.id - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 untuk seluruh wilayah selama libur natal dan tahun baru.

"Terkait peningkatan PPKM, itu kami masih menunggu tetap," kata Ali saat ditemui Antara di Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (18/11/2021).

Dalam sambutannya saat penyaluran produksi oksigen dari PT Indonesia Power di lokasi setempat, Ali mengingatkan adanya kemungkinan peningkatan status PPKM menjadi level 3 untuk seluruh wilayah pada Desember akhir serta awal 2022 nanti.

"Saya ingatkan kemungkinan di bulan Desember akhir serta akhir tahun ini, PPKM level tiga akan diberlakukan kembali untuk seluruh, nah untuk seluruh, jadi nanti terjadi pemerataan," ujar Ali.

Baca Juga: PHRI Sebut Reservasi Saat Nataru Sudah Capai 60%, PPKM Level 3 Akan Pengaruhi Mereka

Menurut Ali, pemerintah khawatir apabila aktivitas masyarakat saat libur natal dan tahun baru tidak dibatasi oleh aturan-aturan dalam PPKM level 3, maka berakibat terjadinya gelombang tiga penularan Covid-19.

Untuk itu, Wali Kota Jakarta Utara berharap masyarakat setempat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama PPKM level 1 di DKI Jakarta, agar tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19 meski masyarakat sedang produktif berkegiatan.

"Kita sekarang PPKM level satu, dalam artian kegiatan sudah mulai dikendurkan. Tetapi bukan berarti protokol kesehatan kita kendorkan," tutur Ali.

Ia mengatakan protokol kesehatan tetap tidak kendur selama PPKM level 1, yang ada adalah penyesuaian aktivitas dengan aturan berkegiatan yang dilonggarkan agar masyarakat bisa lebih aktif dan produktif. 

Baca Juga: Wajib Terapkan PPKM Level 3 Selama Nataru, DIY Batasi Mobilitas Warga

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait