alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bersiap Terapkan PPKM Level 3, Perayaan Nataru di Tangsel Diperketat

Rizki Nurmansyah Jum'at, 19 November 2021 | 16:11 WIB

Bersiap Terapkan PPKM Level 3, Perayaan Nataru di Tangsel Diperketat
Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat ditemui di kantornya di Puspemkot Tangsel, Selasa (16/11/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Kebijakan PPKM Level 3 untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19 akibat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

SuaraJakarta.id - Pemerintah pusat bakal menetapkan seluruh wilayah di Indonesia masuk dalam PPKM Level 3 pada Desember nanti.

Kebijakan PPKM Level 3 untuk mencegah meningkatnya kasus COVID-19 akibat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menanggapi hal itu, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya bersiap ikut menerapkan PPKM Level 3.

"Secepatnya kita akan menggelar rapat untuk rencana penerapan PPKM Level 3 untuk mencegah peningkatan kasus covid-19 akibat peringatan Natal dan Tahun Baru," kata Benyamin, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: PPKM Level 3 Diterapkan Saat Natal dan Tahun Baru, Begini Respons Pemkab Bantul

Benyamin pun berencana, bakal kembali melakukan pengetatan dan pembatasan aktivitas masyarakat. Baik di tempat ibadah maupun tempat yang mengundang keramaian.

"Kemungkinan kita akan perketat lagi tempat-tempat keramaian, Taman Kota yang bisa dikunjungi bakal dikunci lagi. Termasuk mall dan sarana olahraga pun akan diperketat lagi, termasuk bioskop pun akan diperketat," ungkap Benyamin.

Benyamin pun meminta, agar masyarakat tak terlalu berlebihan dalam merayakan Nataru.

Termasuk pelaksanaan ibadah Natal, Benyamin meminta jumlah jemaat dibatasi. Menurutnya, yang dikhawatirkan bukan soal pelaksanaan ibadah, tapi usai pelaksanaanya.

"Saya mengimbau perayaan Tahun Baru tidak dilaksanakan, kemudian juga perayaan keagamaan hari Natal dibatasi jumlah orang beribadatnya. Ketika berlangsungnya peribadatan saya nggak khawatir, justru setelah itu. Makanya nanti kita harus atur jalur keluar dan parkirannya," papar Benyamin.

Baca Juga: Dishub Sumut Pertimbangkan Penyekatan Jalan Saat Nataru

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait