alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Damri Bakal Gunakan Bus Listrik Buat Angkutan Bandara Soetta

Erick Tanjung | Achmad Fauzi Kamis, 25 November 2021 | 18:43 WIB

Damri Bakal Gunakan Bus Listrik Buat Angkutan Bandara Soetta
Damri menguji bus listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Kamis (25/11/2021). [Antara]

Sementara ini kan belum tahu apakah tren demand akan menanjak terus, ujar Setia.

SuaraJakarta.id - Perum Damri mulai menggunakan bus listrik pada angkutan Bandara Soekarno-Hatta. Rencananya, bus listrik tersebut akan beroperasi di rute Stasiun Gambir-Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama Damri Setia N Milatia Moemin mengatakan, saat ini baru satu armada bus listrik yang dioperasikan dalam angkutan bandara Soetta tersebut. Pihaknya akan melihat okupansi dari bus listrik tersebut, sebelum menambah armada bus listrik.

"Kami baru ini. Nanti kami lihat tren permintaan, karena kami juga nggak berani. Kan kami harus menghitung risikonya dan lain-lain, sementara ini kan belum tahu apakah tren demand akan menanjak terus. Kalau menanjak terus Insha Allah kami bisa tambah," ujar Setia dalam konferensi pers, Kamis (25/11/2021).

Setia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah menunggu izin dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ Kementerian Perhubungan untuk mengoperasikan bus listrik ini. Namun sambil menunggu, pihaknya akan mulai uji coba operasi bus listrik ini pada Jumat (26/11) besok.

Baca Juga: Damri Uji Coba Bus Listrik DFSK di Bandara Soekarno Hatta untuk Rayakan HUT ke-75

"Insha Allah (besok beroperasi). Sekarang lagi proses persetujuan dari BPTJ, karena kan harus semuanya lengkap," ucap dia.

Mengenai tarif, tambah Setia, untuk uji coba Jumat Besok akan sesuai dengan tarif bus biasanya. Akan tetapi ke depannya, Setia akan menyesuaikan tarif, setelah adanya putusan dari BPTJ.

"Untuk sementara kita masih pakai tarif lama, masih sama dengan yang combassion sambil melihat perkembangannya, karena investasinya cukup tinggi," pungkas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait