facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Target Menang Pilpres 2024, Pendukung Deklarasikan Poros Prabowo-Puan

Rizki Nurmansyah Senin, 29 November 2021 | 19:21 WIB

Target Menang Pilpres 2024, Pendukung Deklarasikan Poros Prabowo-Puan
Pendukung Prabowo Subianto-Puan Maharani saat deklarasi dukungan untuk Pilpres 2024 di Tangsel, Senin (29/11/2021). [SuaraJakarta.id/Wivy Hikmatullah]

Prabowo-Puan dianggap sebagai sosok tepat memimpin Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi.

SuaraJakarta.id - Sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan (Ormas) melakukan deklarasi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Mereka menamai kelompoknya sebagai Poros Prabowo-Puan dan mulai menggalang dukungan di Banten. Salah satunya di wilayah Tangerang Selatan.

Deklarasi tingkat daerah itu sebagai lanjutan dari deklarasi tingkat nasional yang dilakukan pada awal November 2021 di Jakarta.

Koordinator Dewan Presidium Pusat Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan, deklarasi dilakukan untuk menggalang massa di tingkat daerah.

Baca Juga: Gerindra Siap Kerja dengan PDIP, PPP Malah Ingin Ada Poros Ketiga di Pilpres 2024

Menurutnya, Prabowo-Puan dianggap sebagai sosok tepat memimpin Indonesia bangkit dari keterpurukan ekonomi.

"Indonesia hampir dikatakan menurun secara ekonomi akibat pandemi, dibutuhkan pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan ekonomi," katanya saat deklarasi, Senin (29/11/2021).

Selain itu, Andianto bahkan menyinggung soal peran Prabowo Subianto menangani konflik Laut Cina Selatan yang berpotensi menimbulkan Perang Dunia ketiga.

"Di lain sisi, Laut Cina Selatan tengah memanas saat ini, sangat mungkin mengakibatkan Perang Dunia Ketiga. Sosok Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan mampu menangani konflik Laut Cina Selatan agar Perang Dunia Ketiga tidak terjadi," ungkap Andianto.

"Saya pikir Pak Prabowo orang yang sangat tepat untuk menuntaskan persoalan Laut Cina Selatan. Beliau adalah seorang militer saya pikir bisa diselesaikan oleh Pak Prabowo," tambahnya.

Baca Juga: Cegah Corona Varian Omicron, Puan Minta Pengawasan Aturan Baru Karantina Ekstra Ketat!

Sementara itu, sosok Puan Maharani dianggap sebagai sosok yang dapat membuat rakyat sejahtera.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait