alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sumur Resapan di Jalan Intan Jebol, Pemprov DKI Evaluasi Kontraktor Penggarap

Erick Tanjung Senin, 29 November 2021 | 20:23 WIB

Sumur Resapan di Jalan Intan Jebol, Pemprov DKI Evaluasi Kontraktor Penggarap
Pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Antara/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

"Siapapun yang mengerjakan, bakal dicek kekurangannya dan dicek sesuai dengan aturan dan ketentuan," kata Riza.

SuaraJakarta.id - Pemerintah Provinsi DKI mengevaluasi pengerjaan sumur resapan di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan karena jebol dan bolong padahal belum lama pekerjaan itu diselesaikan.

"Siapapun yang mengerjakan, bakal dicek kekurangannya dan dicek sesuai dengan aturan dan ketentuan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (29/11/2021).

Riza menerangkan, pengerjaan sumur resapan menggunakan jasa pihak ketiga Pemprov serta DPRD DKI Jakarta juga selalu mengawasi pekerjaan proyek tersebut. Namun demikian, Riza tetap meminta kepada masyarakat yang menemukan keganjilan dalam proyek Pemprov DKI untuk segera melakukan pelaporan.

"Jika ada pekerjaannya yang tidak sesuai aturan, tidak sesuai spek, mohon segera dilaporkan kepada kami," ujar Riza.

Baca Juga: Wagub DKI Tegaskan Reuni PA 212 Tidak Bisa Digelar di Monas

Sebelumnya, komedian Soleh Solihun mencuit melalui sosial media soal pengerjaan drainase vertikal di komplek rumahnya Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan, yang tertutup tanah akibat galian sumur resapan.

Pada 17 November 2021, dia mencuit harapannya agar pekerja dapat bergerak cepat menyelesaikan proyek tersebut. Hingga hari ke-10 sejak pengerjaan proyek, persisnya pada 25 November, Soleh masih mendapati satu lubang drainase vertikal belum ditutup.

Sehari berikutnya dia menemukan penutup sumur resapan di Jalan Intan rusak.

"Dear @DinasSDAJakarta ini galian drainase vertikal di jalan intan, belum ada sebulan usianya, udah hancur bahkan berlubang. membahayakan pengendara, nih," cuit dia, 26 November lalu.

Sehari setelah cuitan tersebut, Soleh mengatakan bahwa sumur resapan di depan dan samping rumahnya sudah ditutup pada Jumat sore, 26 November 2021 dan dia berterima kasih atas respons Dinas Sumber Daya Air DKI. (Antara)

Baca Juga: Wagub DKI Sebut Reuni 212 Tidak Jadi di Monas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait