facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada Omicron, Anies Tunda Turnamen IYC 2021 dan Soft Launching JIS

Rizki Nurmansyah Sabtu, 04 Desember 2021 | 15:13 WIB

Waspada Omicron, Anies Tunda Turnamen IYC 2021 dan Soft Launching JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) berusaha melewati hadangan pemain tim DPRD DKI Jakarta saat uji coba lapangan latih Jakarta International Stadium, (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/10/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

"Kami meminta kepada Pancoran Soccer Field untuk menangguhkan seluruh rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021," kata Anies.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menangguhkan agenda soft launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara pada Desember ini, untuk mengantisipasi penyebaran varian baru COVID-19 Omicron.

Terkait itu pula, pelaksanaan turnamen Indonesia Youth Championship (IYC) 2021 pada 4-11 Desember di JIS juga ditangguhkan.

"Kami meminta kepada Pancoran Soccer Field untuk menangguhkan seluruh rangkaian pelaksanaan turnamen IYC 2021, sampai situasi pandemi dan penyebaran virus COVID-19 varian Omicron lebih terkendali," kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Anies juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan IYC 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Bisa Tampil 'Perkasa' di Pilpres 2024, Asalkan Pilih Pendamping Seperti Ini

Mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kementerian terkait, Pemprov Bali, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang terlibat, dan berbagai pihak lainnya.

“Penagguhan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan IYC 2021 dan soft launching JIS, termasuk masyarakat Jakarta dan Indonesia agar situasi secara keseluruhan dapat terus dikendalikan," katanya.

Tak hanya menangguhkan seluruh kegiatan olahraga, Anies juga menangguhkan seluruh kegiatan budaya yang melibatkan orang asing dan melibatkan banyak orang untuk mencegah penyebaran Omicron.

"Lebih baik mencegah kebocoran sekecil apapun sejak dini hingga kita semua memastikan Omicron terkendali," ujar Anies.

Keputusan itu merujuk kepada pemerintah pusat yang memutuskan mencegah penyebaran varian baru COVID-19, Omicron, dengan menjaga ketat perbatasan, kegiatan dari luar negeri, serta membatasi kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Nasdem Dorong Ridwan Kamil jadi Kader, Surya Paloh Justru Disebut Dukung Anies Baswedan

Menurut Anies, kewaspadaan terhadap COVID-19 tidak boleh dikendurkan, terutama setelah adanya berita perkembangan COVID-19 varian Omicron di luar negeri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait