facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemprov DKI Kirim 8 Truk Logistik Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Rizki Nurmansyah Senin, 06 Desember 2021 | 16:56 WIB

Pemprov DKI Kirim 8 Truk Logistik Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru
Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan delapan truk yang membawa logistik untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021). [Dok. PPID Jakarta]

Bantuan logistik yang dikirimkan berupa kasur, tempat tidur velbed, perlengkapan rumah tangga, dan kipas angin sesuai dengan kebutuhan warga di lokasi bencana.

SuaraJakarta.id - Sebanyak delapan truk yang mengangkut bantuan logistik dikirim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membantu korban dampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga mengirimkan 60 personel yang terdiri dari BPBD, Gulkarmat, Satpol PP, Tagana Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik).

Keberangkatan tim penanggulangan bencana dilepas Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto di kantor BPBD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021).

Sabdo mengatakan, bantuan logistik yang dikirimkan berupa kasur, tempat tidur velbed, perlengkapan rumah tangga, dan kipas angin sesuai dengan kebutuhan warga di lokasi bencana.

Baca Juga: Bantul Kirim Relawan dan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

“Begitu ada musibah erupsi Gunung Semeru, kita kontak dengan BPBD Kabupaten Lumajang, dan koordinasi dengan baik menanyakan kondisi lapangan, serta kebutuhan apa yang diperlukan untuk bisa membantu warga di sana,” ungkapnya dalam keterangan tertulis PPID DKI Jakarta.

Sabdo mengungkapkan, pengiriman bantuan logistik ini sebagai wujud kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan daerah lain di Indonesia dalam misi kemanusiaan.

Khususnya Kabupaten Lumajang yang saat ini sedang terdampak akibat Gunung Semeru erupsi pada, Sabtu (4/12/2021) sore.

"Kita tidak melihat bantuan apa yang diberikan, tapi yang kita berikan sebagai wujud rasa kepedulian dan kebersamaan dalam bentuk kolaborasi dari Pemprov DKI Jakarta untuk Lumajang. Ini bentuk kesetiakawanan, kebersamaan, kerja sama yang betul-betul kita wujudkan dengan nyata," kata Sabdo.

Hal senada disampaikan Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin. Menurutnya, kolaborasi dalam bentuk misi kemanusiaan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban dan terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: PVMBG: Potensi Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Masih Ada

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin dalam apel pemberangkatan tim penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). [Dok. PPID Jakarta]
Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin dalam apel pemberangkatan tim penanggulangan bencana erupsi Gunung Semeru, Senin (6/12/2021). [Dok. PPID Jakarta]

Arifin menyampaikan kepada tim untuk melayani korban erupsi Gunung Semeru dengan sepenuh hati. Sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi para korban berkat kehadiran tim dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait