facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kumpulkan Lurah-Wali Kota, Anies Minta RPJMD Tuntas 2022

Rizki Nurmansyah Selasa, 28 Desember 2021 | 21:29 WIB

Kumpulkan Lurah-Wali Kota, Anies Minta RPJMD Tuntas 2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan ketika mengumpulkan pimpinan wilayah di Ancol, Jakarta, Selasa (28/12/2021). [Dok. Pemprov DKI Jakarta]

Anies mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan dan kolaborasi dalam menuntaskan RPJMD 2017-2022.

SuaraJakarta.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan seluruh kepala perangkat daerah mulai dari lurah, camat, hingga wali kota dan bupati pada, Selasa (28/12/2021).

Hal itu dilakukan Anies untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tuntas menjelang masa kepemimpinannya berakhir pada 2022.

"Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun bapak ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," kata Anies.

Anies mengingatkan seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan dan kolaborasi dalam menuntaskan RPJMD 2017-2022.

Baca Juga: Beredar Isu Giring di-DO Saat Anies Jadi Rektor, PSI Beri Tanggapan Ini

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022," imbuhnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengapresiasi pimpinan perangkat wilayah.

Karena telah menjadi garda terdepan dalam melayani warga yang membutuhkan secara langsung termasuk penanganan pandemi COVID-19.

"Apalagi lurah-camat dekat sekali dengan warga. Bila menjalankan tugas dengan baik terlihat, begitu juga sebaliknya. Selama masa pandemi kemarin ini semua ujian kepemimpinan ibu/bapak semua, Insya Allah lulus," katanya.

Dalam pertemuan di Ancol itu, Anies juga menyerahkan penghargaan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Tertinggi Triwulan IV tahun 2021 kepada Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kelurahan Tanah Sereal dan Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Baca Juga: Pengusaha Jakarta Melawan, Anggap Keputusan UMP Anies Tidak Sah

Selain itu, pemberian Penghargaan Persentase Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kota/Kabupaten, yang jatuh kepada Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Halim Perdana Kusuma dan Kelurahan Srengseng Sawah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait