facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Pemberian Vaksin Booster ke Warga, Ini Jawaban Dinkes DKI Jakarta

Rizki Nurmansyah | Fakhri Fuadi Muflih Selasa, 04 Januari 2022 | 20:25 WIB

Soal Pemberian Vaksin Booster ke Warga, Ini Jawaban Dinkes DKI Jakarta
Ilustrasi penyuntikkan vaksin booster.

Pemerintah sendiri telah merencanakan akan melakukan distribusi vaksin booster mulai 12 Januari 2022.

SuaraJakarta.id - Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih belum tahu kapan pastinya pemberian vaksin booster ke warga akan dilakukan. Sejauh ini Dinkes DKI Jakarta masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, pihaknya tidak bisa langsung memulai begitu saja kegiatan vaksinasi booster.

Kemenkes nantinya akan memberikan instruksi lebih lanjut mengenai waktu dan sasarannya terkait penyuntikkan vaksinasi booster ini.

"Tentu kita harus menunggu keputusan pemerintah pusat karena kita tidak bisa mendahului," ujar Dwi saat dikonfirmasi, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga: Vaksinasi Booster Dimulai 12 Januari 2022, Ini Kriteria, Jenis, Harganya

Pemerintah sendiri telah merencanakan akan melakukan distribusi vaksin booster mulai 12 Januari 2022. Namun, teknis lebih rincinya untuk di Jakarta belum bisa dipastikan.

"Informasinya tanggal 12 Januari, tapi secara teknis kelompok mana dulu nanti boleh memulai apakah lansia, kan kita dengar lansia," jelasnya.

Nantinya, arahan Kemenkes bakal mencakup soal jenis vaksin yang akan dipakai untuk booster, dan titik-titik pelayanan kesehatannya.

Sebagai persiapan, pihaknya juga telah menyerahkan skenario kepada pemerintah untuk pelaksanaan vaksin COVID-19 yang ketiga.

"Prinsipnya kalau skenario pada nanti booster ketiga tentu sesuai petunjuk dari Kemenkes, siapa yang boleh mendapat tapi titik layanan vaksin kita sejauh ini tidak hanya di faskes," pungkasnya.

Baca Juga: Vaksin Booster Dimulai Pekan Depan, Apa Persiapan yang Dilakukan Pemerintah?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait