alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibuka 2 Hari Lalu, 200 Orang Daftar Latihan Street Race di Ancol

Rizki Nurmansyah Kamis, 13 Januari 2022 | 23:11 WIB

Dibuka 2 Hari Lalu, 200 Orang Daftar Latihan Street Race di Ancol
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) saat melakukan survei lokasi balap jalanan (street race) di dalam Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/12/2021). [Ist]

Adapun waktu digelarnya latihan street race tersebut akan dibahas bersama dengan komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

SuaraJakarta.id - Sebanyak 200 orang telah mendaftar untuk mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas street race di Ancol Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

"Pendaftaran sudah dibuka sejak dua hari lalu dan saat ini sudah lebih dari 200 orang yang mendaftar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/2022).

Sambodo juga mengingatkan bahwa kegiatan pada akhir pekan ini bukan pertandingan atau turnamen, namun hanya latihan bersama.

"Acara ini tajuknya latihan bersama, jadi bukan kejuaraan," tambahnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai Rugikan Negara Rp350 Juta

Sambodo mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah mempersiapkan fitur pengamanan di trek balap bagi para peserta latihan.

Adapun waktu digelarnya latihan street race tersebut akan dibahas bersama dengan komunitas yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Nanti akan kami atur bersama komunitas. Tapi kami siapkan waktu saat malam hari, misal dari pukul 09.00 WIB sampai 04.00 WIB subuh. Jalan kami tutup silakan mereka laksanakan latihan," kata Sambodo.

Pihak kepolisian juga memastikan peserta latihan mematuhi regulasi dan standar keselamatan yang ditetapkan.

"Tentu dengan syarat-syarat dan standar keselamatan yang diatur dengan komunitas," katanya.

Baca Juga: Agar Anak Muda Tak Balap Liar, Bupati Bangli Berencana Bangun Arena Dragrace

Rencananya latihan bersama itu menggunakan format "drag race" dengan trek sepanjang 500 meter dan 300 meter untuk pengereman.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait