facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Tempat Kuliner Populer di Serang, Pulang-Pulang Perut Kenyang!

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Rabu, 26 Januari 2022 | 14:45 WIB

5 Tempat Kuliner Populer di Serang, Pulang-Pulang Perut Kenyang!
Ilustrasi Glamping. (Envato)

Salah satunya adalah Rabeg Khas Serang H Naswi.

SuaraJakarta.id - Serang merupakan ibu kota provinsi Banten yang di dalamnya memiliki berbagai deretan atraksi wisata. Salah satu yang paling terkenal adalah Pantai Anyer yang setiap musim liburan jadi langganan tempat berlibur. Tidak bisa dipungkiri, Pantai Anyer memang memiliki keindahan alam yang membuat banyak terhibur. Apalagi, banyak juga tempat penginapan yang lokasinya dekat dengan Pantai Anyer, seperti halnya Kadena Glamping Dive Resort.

Serang tidak hanya tentang Pantai Anyer saja, banyak hal menarik lainnya yang bisa dicoba. Termasuk juga dengan berbagai tempat makan legendaris yang banyak kuliner lezat yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin kulineran di Serang, berikut ini deretan destinasi kuliner legendaris yang bisa dikunjungi.

Rabeg Khas Serang H. Naswi

Jika ke Serang, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi rabeg. Ini merupakan kuliner khas Banten yang terinspirasi dari hidangan Arab. Bahan dasarnya adalah daging kambing dan jeroannya. Jika dilihat sekilas, mirip tongseng namun irisan dagingnya tebal-tebal. Citarasanya juga perpaduan antara manis, gurih, dan cenderung pedas.

Baca Juga: Rekomendasi SEVENTEEN, Ini 5 Makanan di Seoul yang Wajib Kamu Coba

Dahulu kala, rabeg merupakan hidangan Kesultanan Banten. Sekarang sudah bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu rekomendasi tempat rabeg yang populer di Serang adalah milik H. Naswi. Tempat makan ini sangat populer di Serang dan telah berdiri sejak tahun 1982.

Rabeg H. Naswi memiliki rasa yang konsisten karena masih menggunakan resep turun temurun. Selain rabeg, di tempat ini juga banyak menu enak lainnya, misalnya saja nasi timbel, nasi uduk, bebek goreng, sate kambing, soto, dan lain-lain. Alamatnya berada di Jl. Mayor Syafei No. 30, Kotabaru, Serang.

Nasi Bakar Sumsum Mang Puri

Sumsum sapi atau ayam sudah biasa, namun, bagaimana dengan sumsum kerbau? Jika Anda penasaran, saat berkunjung ke Serang bisa mampir ke Nasi Bakar Sumsum Mang Puri. Tempat ini menyuguhkan nasi sumsum super enak yang sumsumnya berasal dari kerbau. Alasan sang empunya menggunakan sumsum kerbau adalah teksturnya lebih padat dan memiliki aroma harum menggugah nafsu makan.

Nasi Sumsum Bakar Mang Puri ini sendiri sudah ada sejak tahun 1941 dan masih memiliki citarasa yang sama persis seperti awal berdirinya. Dalam satu porsi, biasanya nasi sumsum ini akan dipadukan dengan timun, irisan tomat, dan juga sambal kacang. Selain nasi bakar sumsum, Anda juga bisa mencicipi otak-otak, sate lidah kerbau, sate kambing, dan lain.lain. Alamat nasi sumsum ini berada di Jl. Kapten Swardo No. 15B, Kotabaru, Serang.

Baca Juga: Segarkan Harimu dengan 4 Minuman khas Thailand Ini, Pernah Coba?

Rumah Makan Ibu Entin

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait