facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susun Struktur Pengurus yang Baru, DPD Demokrat DKI Jakarta Gandeng Akademisi hingga Selebgram

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 11 Februari 2022 | 20:52 WIB

Susun Struktur Pengurus yang Baru, DPD Demokrat DKI Jakarta Gandeng Akademisi hingga Selebgram
Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026, Mujiyono. [Dok. DPD Demokrat DKI]

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta mulai menyusun struktur pengurus baru, setelah Ketua DPD Demokrat Jakarta yang baru terpilih.

SuaraJakarta.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta mulai menyusun struktur pengurus baru, setelah Ketua DPD Demokrat Jakarta yang baru terpilih. Dalam susunannya, mulai dari akademisi hingga selebgram ikut digandeng untuk masuk struktur kepengurusan.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Mujiyono mengatakan, pihaknya melakukan seleksi ketat untuk membentuk kepengurusan baru. Ia memang ingin menggandeng kalangan dari berbagai latar belakang untuk masuk kepengurusannya.

Seleksi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu digelar selama dua hari di salah satu hotel ternama di kawasan Jakarta Pusat mulai 9 sampai 10 Februari 2022.

Ia mengatakan, seleksi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini diikuti dari pengusaha, politisi, akademisi, mantan birokrat, millenial, selebgram, dan kader militan.

Baca Juga: Ingin Menangkan AHY dan Partai, Demokrat DKI Ajak Pedagang Warteg hingga Ojol Berpolitik

Bahkan, katanya, ada juga tokoh agama atau ormas, profesional, dokter ahli bedah jantung, influencer, aktivis kemanusiaan hingga budayawan.

"Sesuai kajian tim formatur, pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta membutuhkan sedikitnya 143 orang. Alhamdulillah, kemarin yang mengikuti seleksi cukup antusias, mencapai lebih dari 300 orang," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis kata Jumat (11/2/2022).

Menurutnya, sejumlah kriteria telah ditetapkan agar pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 agar nantinya bisa menjadi motor penggerak bagi kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mengatakan, seleksi dilakukan menjelang pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Pada prinsipnya, kita tampung dulu sebanyak-banyaknya. Nanti kita kaji hasil seleksi untuk kemudian ditetapkan sebagai pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2022-2027 dan akan dilantik sesegera mungkin," katanya.

Baca Juga: Usai Terpilih Jadi Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono Bersafari Politik Sowan ke Sesepun NU di Lubang Buaya

Menurutnya, seleksi itu penting digelar agar mendapatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat dalam menjalankan roda organisasi partai berlambang bintang Mercy ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait