facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Airin, Golkar Jakarta Berikrar Solid Dukung Ahmed Zaki Sebagai Cagub DKI 2024

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 18 Maret 2022 | 16:43 WIB

Bukan Airin, Golkar Jakarta Berikrar Solid Dukung Ahmed Zaki Sebagai Cagub DKI 2024
Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta, Basri Baco. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Dukungan untuk mengusulkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI merupakan hasil musyawarah daerah atau Musda partai Golkar Jakarta ke X tahun 2020, ujar Baco.

SuaraJakarta.id - DPD Golkar Jakarta berikrar akan solid mendukung Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Calon Gubernur DKI di Pilkada Jakarta mendatang. Serta mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ikrar tersebut diungkapkan para kader di acara konsilidasi DPD partai Golkar DKI Jakarta, DPD II Partai Golkar Kota/Kab DKI Jakarta serta ormas dan sayap partai.

"Kami partai Golkar Jakarta mendukung penuh Ketua Umum Bapak Airlangga Hartanto untuk maju sebagai capres di Pemilu 2024 dan solid mencalonkan Bapak Ahmed Zaki Iskandar sebagai cagub di Pilkada Jakarta 2024," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jakarta Basri Baco dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2022).

Menurut Baco, dukungan untuk mengusulkan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Cagub DKI merupakan hasil musyawarah daerah atau Musda partai Golkar Jakarta ke X tahun 2020.

Baca Juga: Sambangi Jogja, Menko Airlangga Hartarto Apresiasi Perkembangan UMKM Eksportir

"Itu amanah, jadi harus kami jalankan," ujar Baco.

Kendati demikian, yang memiliki kewenangan dalam menentukan sosok yang akan diusung di Pilkada 2024 mendatang adalah DPP Golkar. "Kami DPD Partai Golkar sifatnya hanya mengusulkan, DPP lah nanti yang memutuskan," ucapnya.

Belum lama ini, mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany santer dibicarakan sebagai kader potensial untuk maju pada Pilkada DKI mendatang. Menanggapi munculnya nama Airin, Baco mengaku sampai saat ini DPD Golkar Jakarta masih satu suara mendukung Zaki.

"Ibu Airin merupakan kader Golkar, Namun kami kader Golkar Jakarta dari mulai tingkat provinsi, kota/kabupaten serta ormas dan sayap partai se-Jakarta masih solid untuk mencalonkan Pak Zaki jadi cagub DKI," pungkasnya.

Baca Juga: HET Minyak Goreng Dicabut, Menko Airlangga Beri Penjelasan Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait