facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Warga Tangsel Diamankan Densus 88 Diduga Terkait ISIS, Ayah: Anak Saya Tidak Terlibat Teroris

Rizki Nurmansyah Kamis, 24 Maret 2022 | 18:31 WIB

Satu Warga Tangsel Diamankan Densus 88 Diduga Terkait ISIS, Ayah: Anak Saya Tidak Terlibat Teroris
Ilustrasi Densus 88. [Antara/Rony Muharrman]

Adik HP berinisial R mengaku, masih syok dengan penangkapan kakaknya oleh Densus 88.

SuaraJakarta.id - Densus 88 Antiteror Polri mengamankan lima terduga teroris di sejumlah wilayah. Salah satunya warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial HP (35).

Dia diamankan di kediamannya pada Selasa (15/3/2022) lalu. Diduga HP berperan sebagai editor video yang terkait dengan jaringan ISIS.

Hingga saat ini, pihak keluarga masih tak percaya HP terlibat dalam kelompok terorisme.

Mereka terkejut lantaran HP dikenal sebagai sosok yang baik. Sehari-harinya, HP berprofesi sebagai pengusaha proyek.

Baca Juga: Tangkap Teroris Asal Gunung Sindur Bogor, Densus 88 Minta Masyarakat Waspada Marak Konten Terorisme di Medsos

Adik HP berinisial R mengaku, masih syok dengan penangkapan kakaknya oleh Densus 88. Dia dan keluarganya masih tak menyangka bahwa HP terlibat kasus terorisme seperti yang dituduhkan.

"Dia baik banget, semua warga juga tahu kok. Pada kaget lah, keluarga saat ini masih syok," katanya ditemui di kediamannya, Kamis (24/3/2022).

R pun bingung soal dengan tuduhan sang kakak berperan sebagai editor video yang diduga berasal dari jaringan ISIS. Setahunya, sang abang itu gagap teknologi alias gaptek.

"Saya enggak pernah liat dia edit video. Setahu saya malah dia gaptek. Setahu saya sih gaptek, laptopnya pun laptop lama," ungkapnya.

Senada diungkapkan P, ayah dari HP. Hingga saat ini ia masih tak menyangka anak sulungnya itu diamankan Densus 88 diduga terlibat jaringan terorisme.

Baca Juga: Bekuk 5 Teroris Penyebar Propaganda ISIS, Densus Sita Airgun Model AK-47 hingga Buku 'Menyambut Perang Salib Baru'

Meski begitu, dia dan keluarganya pasrah dan menyerahkan semua kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus yang menimpa anaknya itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait