facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kronologi Truk Tabrak 5 Mobil di Tol Jagorawi

Rizki Nurmansyah Senin, 04 April 2022 | 15:20 WIB

Kronologi Truk Tabrak 5 Mobil di Tol Jagorawi
Ilustrasi kecelakaan - Rem Bermasalah, Truk Tabrak 5 Mobil di Tol Jagorawi. (Pixabay)

Hasil pemeriksaan sementara sopir truk mengaku mengalami kendala saat pengereman sehingga terjadi kecelakaan.

SuaraJakarta.id - Sebuah truk Volvo nomor polisi F 8223 FV dari arah Bogor-Jakarta menabrak lima mobil di KM 14.200 Tol Jagorawi, Kelurahan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin sekitar pukul 07.30 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Seno Wibowo mengatakan, kecelakaan itu melibatkan satu truk Volvo berpelat F 8223 FV yang melaju dari arah Bogor ke Jakarta menabrak lima mobil.

"Saat dalam perjalanan itu pengemudi truk Volvo, pria berinisial IP (37) diduga kurang berhati-hati ketika berkendara sehingga menabrak taksi berpelat B 1391 UUA yang melaju di depannya," kata Seno di Jakarta, Senin.

Seno menambahkan akibat tabrakan itu membuat taksi terdorong hingga menabrak mobil Avanza bernomor polisi B 1407 SYX, Agya bernomor polisi F 1074 BI, Suzuki Ertiga bernomor polisi B 2523 FMF dan Xenia bereplat F 1093 DJ.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Jagorawi, Arah ke Jakarta Macet Parah

Seno mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Para sopir kendaraan dapat keluar dari ruang kemudi meski bagian depan dan belakang mobil mereka ringsek.

"Hanya kerugian materi, sekarang sedang kami tangani di Satwilantas. Kalau kendaraan sekarang di parkir (amankan) di Gunung Putri. Nanti sopir-sopirnya kita proses di sini," ujar Seno.

Lebih lanjut, dia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara sopir truk mengaku mengalami kendala saat pengereman sehingga terjadi kecelakaan.

"Belum ada kepastian (penyebab kecelakaan). Menurut keterangan awal sopirnya karena ada kendala di rem," tutur Seno.

Baca Juga: Detik-detik Kecelakaan Avanza Maut Di Pantura Cirebon Tewaskan 6 Orang: Mobil Ngebut 80 Km/Jam Lalu Tabrak Truk Tangki

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait