facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan Deras Sejak Sore, Ruas Jalan D.I Panjaitan Banjir Setinggi 50 cm

Erick Tanjung Selasa, 05 April 2022 | 19:47 WIB

Diguyur Hujan Deras Sejak Sore, Ruas Jalan D.I Panjaitan Banjir Setinggi 50 cm
Banjir menggenangi Jalan D.I Panjaitan, Jakarta, Selasa (5/4/2022). Antara/Yogi Rachman

"Macet karena sisi kiri jalan yang banjirnya lebih dalam enggak bisa dilewati. Jadi numpuk di jalur kanan," kata Farhan.

SuaraJakarta.id - Banjir setinggi 50 sentimeter menggenangi ruas Jalan D.I Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, akibat hujan deras pada Selasa (5/4/2022) sore.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Farhan mengatakan, banjir itu merendam ruas jalan dari arah Cawang menuju Pulogadung sehingga membuat arus lalu lintas macet.

"Macet karena sisi kiri jalan yang banjirnya lebih dalam enggak bisa dilewati. Jadi numpuk di jalur kanan," kata Farhan di Jakarta.

Dia mengatakan banjir itu imbas debit air akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Timur sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB tidak tertampung pada saluran air.

Baca Juga: Budidaya Anggur di Atap Masjid Hubbul Wathon Cempaka Putih

Hal itu mengakibatkan pengendara sepeda motor dan mobil harus melintas di sisi kanan Jalan DI Panjaitan untuk menghindari banjir.

"Memang di sini sudah sering banjir, apalagi kalau hujan deras seperti sekarang ini. Kalau hujan deras beberapa jam pasti banjir," ujar Farhan.

Sejumlah personel Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur terlihat bersiaga di lokasi banjir sambil mengimbau pengendara agar tidak melintas di sisi kiri jalan.

Para personel Sudin SDA Jakarta Timur juga membantu sejumlah pengendara sepeda motor yang kendaraan mogok karena tidak kuat menerobos banjir. (Antara)

Baca Juga: 7 Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Pulogadung, Satu Orang Patah Tulang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait