facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tawuran Perang Sarung di Tangerang, 14 Remaja Diamankan

Rizki Nurmansyah Rabu, 06 April 2022 | 21:55 WIB

Tawuran Perang Sarung di Tangerang, 14 Remaja Diamankan
Sejumlah remaja yang terlibat tawuran perang sarung diamankan jajaran Polresta Tangerang, Selasa (5/4/2022). [Dok. Polresta Tangerang]

14 remaja yang terlibat tawuran perang sarung tersebut diamankan di dua kecamatan di Kabupaten Tangerang.

SuaraJakarta.id - Polresta Tangerang mengamankan belasan remaja yang diduga bakal mengikuti tawuran perang sarung. Mereka diamankan di dua kecamatan, yakni Tigaraksa dan Balaraja.

Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, total ada 14 remaja yang diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi pada Selasa (5/4/2022).

"Di Kecamatan Tigaraksa ada 10 remaja yang diamankan. Mereka kedapatan sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di beberapa lokasi yaitu di kawasan Katomas, Sodong dan Tapos,” kata Zain saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2022).

Zain menerangkan, selain di Kecamatan Tigaraksa pihaknya juga mengamankan empat remaja lainnya di Balaraja. Mereka diamankan oleh tim Polsek Balaraja saat melakukan Operasi Cipta Kondisi.

Baca Juga: Perang Sarung Berisi Batu hingga Gear Rantai di Malam Ramadhan, 9 Anak di Pontianak Barat Diamankan Petugas

"Menjelang sahur personel mengamankan empat anak yang terlibat tawuran dengan sarung dililit dan ujungnya dibebani batu," terangnya.

Zain mengklaim, hingga saat ini belum ada remaja yang menjadi korban luka akibat tawuran perang sarung itu. Dia mengaku, saat ini pihaknya intensif melakukan patroli.

"Semua wilayah hukum di Polresta Tangerang ini yang rawan tawuran dan perang sarung. Jadi semua Polsek siaga patroli," ungkapnya.

Usai diamankan, para remaja itu kemudian dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke orangtuanya.

"Setelah selesai dibina, mereka diserahkan kepada orangtua untuk membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Sahur, 2 Kelompok Remaja Tawuran di Kampung Gedong Jaktim

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait