facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hoax Video Ibu Gorok Anak di Lubang Buaya Gegara Bangunkan Sahur, Begini Fakta Sebenarnya

Rizki Nurmansyah | Yaumal Asri Adi Hutasuhut Senin, 18 April 2022 | 21:02 WIB

Hoax Video Ibu Gorok Anak di Lubang Buaya Gegara Bangunkan Sahur, Begini Fakta Sebenarnya
Wanita yang disebut digorok ibunya gegara bangunkan sahur membuat video klarifikasi. [TikTok]

MRA (23) terduga pelaku penyebar berita bohong atau hoax ibu gorok anak saat bangunkan sahur, mengaku khilaf atas perbuatannya.

SuaraJakarta.id - Polisi memastikan video yang menarasikan seorang ibu gorok anak karena dibangunkan saat sahur di Lubang Buaya, Jakarta Timur, yang beredar di TikTok adalah hoax.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengungkapkan fakta yang sebenarnya. Kejadian yang sebenarnya ialah ibu berinisial Y tidak sengaja melukai leher anaknya berinisial M saat memotong lontong.

"Saudari Y sedang mempersiapkan makan sahur bersama anaknya M. Kemudian Y memotong lontong dengan pisau kecil dan tidak sengaja mengenai leher anaknya yang ada di dekatnya hingga mengeluarkan darah," ungkap Budi kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Saat kejadian, kata Budi, Y langsung mencari pertolongan ke warga sekitar untuk membawa anaknya ke RS Haji, Pondok Gede.

Baca Juga: Sebar Video Hoax Ibu Gorok Anak di Lubang Buaya, Terduga Pelaku: Gak Sengaja

Namun, ada pihak yang merekam video dan mengunggahnya ke media sosial TikTok dengan narasi yang tidak benar.

"Ada warga yang mengambil video dan diviralkan dengan berita tidak benar bahwa 'anak membangunkan sahur, ibunya gorok leher'," tutur Budi.

Budi memastikan tak ada unsur pidana dalam peristiwa ini. Dia juga menyampaikan bahwa kondisi M kekinian telah membaik.

"Saudari M hanya mengalami luka kecil dan diberikan obat betadine dan langsung pulang ke rumah. Dia juga sudah memberikan video klarifikasi di akun TikTok nya bahwa berita yang viral tidak benar atau hoaks," imbuh dia.

Tak Sengaja

Baca Juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Penyebar Hoaks Ibu Gorok Anak saat Bangunkan Sahur di Lubang Buaya

Sementara itu, MRA (23) terduga pelaku penyebar berita bohong atau hoax ibu gorok anak saat bangunkan sahur, mengaku khilaf atas perbuatannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait